Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Beginilah Cara Pelatih Genjot Mental Persita

By Tulus Muliawan - Rabu, 26 Agustus 2015 | 21:30 WIB
Bambang Nurdiansyah, Pelatih Persita.
Herka Yanis Pangaribowo/BOLA
Bambang Nurdiansyah, Pelatih Persita.

Pelatih Persita Tangerang Bambang Nurdiansyah mengakui skuatnya sempat kehilangan percaya diri untuk mengikuti Piala Presiden yang digelar Minggu (30/8/2015). Bagaimana tidak, dalam turnamen itu, Persita yang bermain untuk Divisi Utama harus menghadapi klub-klub Liga Super Indonesia.

“Yang terpenting adalah bagaimana kami menyemangati para pemain yang minder. Sebab, mental pemain merupakan salah satu penentu kemenangan dalam sebuah pertandingan,” ujar Banur, sapaan akrab Bambang, saat dihubungi JUARA.net, Rabu (26/8/2015).

Menurut Banur, dirinya telah berulang kali mencoba mengembalikan mental para pemain dalam setiap sesi pertemuan.

“Saya bilang kepada mereka untuk tidak minder. Persita sekarang punya Raphael Maitimo, Kenji Adichihara, dan Maman Abdurrahman yang pernah bermain di LSI. Artinya, skuat Persita sebenarnya enggak jelek,” ujar dia.

Bahkan, Banur mengklaim pemain muda Persita sebenarnya punya kualitas yang sama dengan para pemain LSI.

“Saya bilang saja kalau kualitas pemain Persita sebenarnya sama dengan klub LSI lainnya. Hanya kebetulan, Persita pernah mengalami degradasi saja,” tutur dia.

Untuk memperoleh tiket menuju fase delapan besar Piala Presiden, Persita mesti menghadapi tuan rumah Bali United Pusam, Persija Jakarta, dan Mitra Kukar. Ketiga lawan Persita merupakan klub-klub yang bermain di LSI.

Bek Persita Maman Abdurahman pun mengatakan hal yang sama. Menurut dia, saat ini semua tim tengah berada dalam kondisi yang sama.

“Kami tidak perlu khawatir sebab semua pemain di Indonesia saat ini mengalami hal yang sama; jarang berlatih. Itu menunjukkan kalau kami mampu bersaing dengan mereka,” katanya.


Editor : Persiana Galih
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X