Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

EPL: Gol Benteke Memang Off-side

By Theresia Simanjuntak - Jumat, 21 Agustus 2015 | 23:18 WIB
Christian Benteke
John Powell/Getty Images
Christian Benteke

Kontroversi perihal keabsahan gol striker Christian Benteke guna membantu Liverpool menang 1-0 atas Bournemouth, Senin (17/8), akhirnya mendapat tanggapan dari otoritas Premier League.

Banyak pihak meyakini Benteke mencetak gol off-side pada menit ke-26 gara-gara pemain Liverpool, Philippe Coutinho, lebih dulu berdiri off-side tatkala pelepas assist gol Benteke, Jordan Henderson, melayangkan umpan ke pertahanan Bournemouth.

Premier League telah membarui aturan offside pada awal Agustus 2015. Berdasarkan regulasi baru, pemain tetap dianggap terperangkap offside jika melakukan gerakan aktif, meski gagal menyentuh bola.

Pada akhirnya, otoritas EPL mengeluarkan pernyataan resmi setelah melakukan penyelidikan. Hasilnya, gol Benteke memang off-side.

“Ada percobaan yang nyata untuk mengambil bola yang dilakukan pemain nomor 10 Liverpool (Coutinho). Memang, tidak ada kontak antara si pemain dengan bola, tapi bola itu dekat dengan nomor 10 Liverpool. Aksi nomor 10 Liverpool memengaruhi pemain lawan, dalam hal ini kiper. Kesimpulannya: gol off-side,” begitu pernyataan EPL.


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Premier League


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X