Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid Masih Jadi Klub Termahal di Dunia

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 16 Juli 2015 | 15:48 WIB
Duo pilar penting Real Madrid, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo (kanan), merayakan gol ketiga Los Merengues saat bersua Basel
Getty Images
Duo pilar penting Real Madrid, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo (kanan), merayakan gol ketiga Los Merengues saat bersua Basel

Untuk kali ketiga secara beruntun, raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, menjadi klub paling mahal di dunia, versi majalah Forbes. Seperti dilansir As, Forbes menyatakan bahwa Los Merengues memiliki nilai sebesar 3,263 juta dollar AS (2,980 juta euro atau setara dengan Rp 43 triliun), turun 37 juta dollar (33,8 juta euro) dari tahun lalu.

Rival abadi El Real, Barcelona, merosot dari posisi kedua menjadi keempat dengan nilai 3,163 juta dollar (2,890 juta euro), meskipun untuk kategori klub sepak bola masih menjadi yang kedua.

Posisi kedua dan ketiga klub termahal di dunia ditempati oleh tim American football, Dallas Cowboys, dan tim bisbol kenamaan Amerika Serikat, New York Yankees. Keduanya memiliki total banderol 3,200 juta dojlar (2,922 juta euro).

Tim asal Inggris, Manchester United, menjadi klub sepak bola dengan nilai tertinggi ketiga atau kelima secara keseluruhan dengan nilai 3,104 juta dollar atau 2,835 juta euro.

Forbes menghitung angka tersebut sebagai data nilai dari sebuah klub yang merupakan perkiraan teoritis, jika ada investor ingin mengambil alih atau membeli suatu klub.


Editor : Septian Tambunan
Sumber : AS, Forbes


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X