Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Terus Dekati Henrikh Mkhitaryan

By Firzie A. Idris - Jumat, 21 Agustus 2015 | 22:58 WIB
Henrikh Mkhitaryan
AFP
Henrikh Mkhitaryan

Liverpool terus merangsek mendekati Henrikh Mkhitaryan, pemain Armenia yang kini membela Borussia Dortmund. Kabarnya, The Reds siap menggelontorkan uang sebesar 15 juta pound atau lebih dari 300 miliar rupiah untuk gelandang menyerang tersebut. 

Lalu, siapakah Mkhitaryan sehingga bernilai begitu tinggi dan diminati sebuah klub besar?

Kiprah Mkhitaryan di Dortmund dinilai sukses, sejak dibeli dari Shakhtar Donetsk pada 2013. Pemain berusia 26 tahun itu juga sudah 52 kali membela timnas negaranya.

Ia mengawali kariernya di tim lokal Pyunik di Armenia saat remaja sebelum akhirnya bergabung dengan Metalurh Donetsk pada 2009. Hanya satu musim ia bermain di sana dan kemudian bergabung ke Shakhtar, di mana ia mampu mencetak 38 gol dari 72 pertandingan di klub papan atas Ukraina itu.

Sebagai gelandang, Mkhitaryan memang cukup produkitif. Selama di Dortmund, ia sudah menyumbang 14 gol dari 60 pertandingan. Kemampuannya bahkan disamakan dengan legenda Chelsea, Frank Lampard.


Editor :
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X