Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gaji Sterling di City Seharga 250 Batu Bacan

By Arief Kurniawan - Rabu, 15 Juli 2015 | 20:15 WIB
Raheem Sterling
Getty Images
Raheem Sterling

Usai sudah saga transfer Raheem Sterling ke Manchester City. Pada Selasa (14/7/2015), ia resmi menjadi anggota skuat asuhan Manuel Pellegrini.

Transfer Sterling dari Liverpool ke City memakan biaya 49 juta pound atau sekitar Rp 1,011 triliun. Ia lantas menggeser Andy Carroll sebagai pemain Inggris termahal sepanjang sejarah.

Di Citizens, Sterling akan menerima gaji 200,000 pound (Rp 4,1 miliar) per pekan. Nominal tersebut setara dengan 250 cincin Bacan Super Kristal yang satu buahnya dibanderol Rp 18 juta.

"Transfer ini merupakan perasaan luar biasa dan sekarang menjadi saat-saat membahagiakan bagi saya dan keluarga. Saya sangat senang untuk semua dan tidak sabar untuk segera berlatih," kata Sterling usai merampungkan transfer ke City.

Sterling mencatatkan 129 penampilan untuk Liverpool dalam kurun waktu 2011-2015 dan ia juga mencatatkan 23 gol.

Tentu saja, karena masih berkompetisi dalam satu liga, pertemuan Sterling dan Liverpool tentu tak terhindarkan. Duel perdana antara sang pemain dan mantan klubnya akan terjadi pada 21 November 2015 di Etihad.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X