Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marquez: Dani Bisa Mengalahkan Saya

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 9 Agustus 2015 | 14:04 WIB
Pebalap Repsol Honda asal Spanyo, Marc Marquez, berpose setelah mencatat waktu tercepat pada kualifikasi GP Indianapolis di Sirkit IMS, Sabtu (8/8/2015).
MOTOGP.COM
Pebalap Repsol Honda asal Spanyo, Marc Marquez, berpose setelah mencatat waktu tercepat pada kualifikasi GP Indianapolis di Sirkit IMS, Sabtu (8/8/2015).

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mendapatkan pole position keempatnya musim ini setelah mencatat waktu tercepat pada sesi kualifikasi GP Indianapolis, Sabtu (8/8/2015) siang waktu setempat (Minggu dini hari WIB).

Posisi ini memperbesar peluang Marquez untuk meraih kemenangan dan memangkas selisih 65 poin dari pemuncak klasemen sementara, Valentino Rossi.

Marquez akan mengawali balapan dengan didampingi rekan satu timnya, Dani Pedrosa, di posisi kedua. Posisi start ketiga ditempati rekan satu tim Rossi, Jorge Lorenzo.

"Dani dalam performa yang bagus, itu juga berarti dia bisa mengalahkan saya!" kata Marquez dalam laman Crash. "Untuk sekarang, kami berada di posisi pertama dan kedua, seperti di Jerman. Sudah pasti akan ada lintasan di mana kami akan mengalami sedikit kesulitan."

"Saya senang untuk tim karena sebelumnya kami mengalami kesulitan pada balapan-balapan awal musim ini, dan sekarang saya kembali, Dani juga kembali. Sepertinya semua menjadi lebih baik," lanjut Marquez.

Dari sembilan seri yang sudah berlangsung musim ini, Marquez baru dua kali meraih kemenangan dan saat ini berada di peringkat kempat klasemen. Pedrosa berada dalam di lebih buruk, yaitu ketujuh, karena sempat absen selama tiga seri berkaitan dengan operasi tangan kanan pada awal April.

Dengan fakta tersebut, muncul isu bahwa Honda akan meminta Pedrosa untuk membantu Marquez meraih kemenangan. Apakah Marquez akan senang jika mendapatkan bantuan seperti itu?

"Tidak, karena kami tidak dalam kondisi seperti itu. Saya rasa Dani juga bisa memenangi banyak balapan dari sekarang hingga akhir musim. Saya harus fokus untuk melakukan balapan saya sebaik mungkin," tegas Juara Dunia 2013 dan 2014 tersebut.

Persaingan balapan GP Indianapolis akan berlangsung Minggu (9/8/2015) mulai pukul 14.00 waktu setempat (Senin 01.00 WIB).

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

MotoGP Indianapolis 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X