Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Demi Angpau Lebaran, Teguh Rela Tarkam

By Ade Jayadireja - Selasa, 14 Juli 2015 | 20:45 WIB
Teguh Amirudin
Herka Yanis/BOLA
Teguh Amirudin

Meski pekerjaan sebagai pesepak bola sedang kacau, kiper Barito Putera, Teguh Amiruddin, tak ingin mengurangi kebahagiaan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Ia pun akan membagi kebahagiaan dengan memberi angpau untuk keponakan-keponakannya. Namun, saat gajinya sebagai persepak bola sedang tidak lancar karena vakumnya kompetisi, Teguh rela mencari tambahan penghasilan dengan bermain tarkam di Liga Ramadan. Ia tampil bersama tim OTP 37.

Kiper berusia 21 tahun itu sudah melakoni satu pertandingan di babak 16 besar. Ia ikut membawa timnya menang atas Khakha FC. Kini klubnya berhasil melaju ke babak 8 besar.

”Saya baru sampai sehari di sana langsung main dan Alhamdulillah menang. Sekarang sudah kembali lagi ke Malang. Lumayan angpau buat keponakan sudah dapat,” katanya.

Kiper asal Malang ini memang tidak menyebutkan berapa bayaran yang diterimanya dari sekali pertandingan. Tapi, diperkirakan jumlahnya cukup besar sebab Teguh tidak kembali lagi ke Makassar untuk melakoni pertandingan lanjutan.

”Sekali saja sudah cukup. Sekarang fokus persiapan Lebaran di rumah saja,” kata kiper Indonesia di SEA Games 2015 itu.

Mantan kiper Perseru Serui itu sudah sepakat dengan pengelola klub OTP 37 hanya dibayar untuk sekali main. Namun, semua biaya akomodasi ditanggung klub sehingga bayaran yang diterimanya tetap utuh.

Selain angpau, Teguh telah menyiapkan berbagai makanan ringan sebagai parsel dan hantaran Lebaran untuk keluarganya di Malang. Teguh sangat bersyukur ketika sudah tidak ada pemasukan lagi, ada saja rekan-rekannya yang memberikan rezeki.

”Saya ikut Liga Ramadan atas ajakan Manahati Lestusen (kapten timnas U-23). Lumayan,” kata kiper timnas U-23 tersebut.

Selain Teguh dan Manahati, OTP 37 juga diperkuat Paulo Sitanggang, Muchlis Hadi Ning, Agung Prasetyo, dan Maldini Pali.

 Lebih Khusyuk
Tak berjalannya kompetisi di Indonesia juga tidak sepenuhnya ditanggapi dengan ratapan. Selain Teguh, kiper Persipura, Ferdiansyah, mengatakan ada hikmah dari keadaan buruk ini.


Editor : Bolanews
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X