Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Southampton Tak Bakal Jual Pemain Lagi

By Jalu Wisnu Wirajati - Jumat, 21 Agustus 2015 | 10:41 WIB
Sadio Mane
Getty Images
Sadio Mane

Manajer Southampton, Ronald Koeman, menyatakan takkan lagi menjual pemain pilarnya ke klub lain. Pernyataan Koeman ini sekaligus menepis kemungkinan transfer Sadio Mane ke Manchester United

Louis van Gaal, manajer Manchester United, dikabarkan tertarik merekrut Mane. Hal ini dikarenakan target dia sebelumnya, Pedro Rodrigue, lebih memilih bergabung dengan Chelsea. 

Kendati demikian, usaha Van Gaal mengejar target transfernya bakal sangat berat. Koeman menyatakan takkan lagi menjual pemain pilarnya ketika liga sudah bergulir. 

“Tak ada pemain yang akan dijual,” kata Koeman seusai timnya bermain imbang melawan Midthylland, Kamis (20/8/2015). 

“Kami akan berusaha sekuat mungkin untuk mempertahankan pemain terbaik di klub ini. Kami ingin berkompetisi dengan pemain yang ada, itu adalah hal terpenting,” tutur pelatih asal Belanda itu. 

Menurut Koeman, sudah menjadi hal lumrah bagi pemain dari klub medioker dikait-kaitkan dengan klub besar. Sedangkan pemain dari klub besar seperti Manchester United, Manchester City, atau Chelsea, tidak pernah dirumorkan akan pindah. 

“(Bursa transfer) Ini menjadi situasi terburuk bagi klub kecil. Kami harus bisa mengatasi rumor yang beredar di media atau mungkin bocoran dari kubu Manchester United. Hal itu memang tak menyenangkan. Namun, kami tegaskan, takkan lagi menjual pemain ke klub lain,” ujar Koeman. 

Musim ini, Koeman memang sudah ditinggal beberapa pilarnya pada musim lalu. Morgan Schneiderlin bergabung dengan Manchester United. Adapun Nathaniel Clyne, hengkang ke Liverpool. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Goal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X