Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Presiden Genoa Ejek Nasib Sampdoria di Liga Europa

By Okky Herman Dilaga - Minggu, 9 Agustus 2015 | 04:05 WIB
Pesan balasan dari Enrico Preziosi kepada fans Sampdoria.
La Gazzetta dello Sport
Pesan balasan dari Enrico Preziosi kepada fans Sampdoria.

Sampdoria dipastikan gagal berlaga di fase grup Liga Europa setelah secara mengejutkan disingkirkan oleh Vojvodina. Hal ini membuat Presiden Genoa, Enrico Preziosi, rela mengeluarkan banyak uang hanya untuk mengejek klub rival satu kotanya itu.

Sampdoria kalah agregat 2-4 dari Vojvodina pada babak ketiga kualifikasi Liga Europa. Hal ini membuat Italia dipastikan hanya akan diwakili oleh dua klub di kompetisi sepak bola kasta kedua level Eropa itu, yaitu Fiorentina dan Napoli.

Hal ini membuat Preziosi sengaja membuat spanduk panjang yang ia kibarkan dengan menggunakan sebuah pesawat kecil dengan tujuan untuk mengejek. Selain dikarenakan Sampdoria adalah rival satu kota Genoa, hal ini juga ia lakukan karena Il Samp mendapat tiket ke Eropa akibat kegagalan Genoa memenuhi persyaratan dari UEFA meski berhak tampil setelah finis di posisi keenam Serie A musim lalu.

Bulan lalu pendukung Sampdoria sengaja menerbangkan pesawat kecil untuk mengejek Genoa di atas kota dengan pesan: "Tidak miliki lisensi, sial. Terima kasih Enrico."

Kini hal tersebut dibalas dengan cara yang sama oleh Preziosi saat Genoa memainkan pertandingan uji coba menghadapi Empoli, Sabtu (8/8/2015) dengan pesan: "Maafkan, tapi saya telah melakukan segala yang saya bisa untuk Anda. Enrico."


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X