Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Permintaan Terakhir Suharno Sebelum Tutup Usia

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 21 Agustus 2015 | 00:28 WIB
Suharno meminta foto bersama sebelum meninggal dunia
Iwan Setiawan/Juara.net
Suharno meminta foto bersama sebelum meninggal dunia

Banyak cerita dibalik meninggalnya pelatih Arema Cronus Suharno yang dikebumikan, Kamis (20/8/2015) di Desa Jabung, Blitar. Salah satunya mengenai permintaan terakhir almarhum sebelum menghembuskan nafas terakhir.

Siang harinya, kepada beberapa awak media, dia yang meminta hal yang sama. Yaitu foto bersama tim Arema musim 2014. "Mungkin itu sebuah tanda kalau fotonya akan segera jadi kenangan," kata Media Officer Arema Sudarmaji.

Ternyata tidak hanya kepada awak media permintaan itu, tapi juga kepada mantan manajernya di Persiwa Wamena Agus Santoso. Pria yang juga seorang fotografer itu mengaku minta dicetakkan foto masa lalunya saat melatih Persiwa Wamena.

"Almarhum masih sering kontak dengan saya beberapa waktu lalu. Kebetulan terakhir komunikasi itu minta cetak foto lama," kata Agus saat takziah.

Suharno dikenal suka memasang fotonya saat melatih sebuah klub di dinding rumah. Selain itu, dia juga rajin mengkliping berita di media terkait dirinya.

Khusus untuk kliping, kini sudah sangat banyak. Belasan album menumpuk di rumahnya. Itu pun masih ada beberapa potongan koran dan belum tertempel di album. "Beliau memang orang yang rapi. Suka mendokumentasikan tentang perjalanan hidupnya di sepak bola," lanjut Sudarmaji.


Editor : Iwan Setiawan
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X