Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Selanjutnya, antara Rossi dan Lorenzo...

By Pipit Puspita Rini - Selasa, 25 Agustus 2015 | 21:37 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo (tengah) dan Valentino Rossi (kanan), merayakan keberhasilan finis pertama dan ketiga pada GP Ceko di Sirkuit Brno, Minggu (16/8/2015).
MOTOGP.COM
Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo (tengah) dan Valentino Rossi (kanan), merayakan keberhasilan finis pertama dan ketiga pada GP Ceko di Sirkuit Brno, Minggu (16/8/2015).

MotoGP 2015 tinggal menyisakan tujuh seri. Ini berarti ada 175 poin maksimal yang masih bisa diraih satu pebalap. Beberapa pebalap memang masih berpeluang jadi juara dunia, tetapi persaingan utama akan terjadi antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Duo pebalap Movistar Yamaha tersebut saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan poin sama, 211. Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyusul di posisi ketiga dengan 159, atau tertinggal 52 poin.

Rossi memimpin klasemen sejak awal musim setelah berhasil finis pertama pada GP Qatar. Setelah tiga seri dan meraih dua kemenangan serta sekali finis ketiga, Rossi memimpin dengan 66 poin.

Lorenzo justru membuka musim dengan hasil kurang cemerlang. Pebalap Spanyol tersebut dua kali finis keempat dan sekali kelima pada tiga seri pertama. Pebalap 27 tahun tersebut mengoleksi 37 poin atau 29 angka tertinggal dari Rossi.

Persaingan mulai berubah setelah seri keempat. Pada GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Lorenzo finis pertama. Suksesnya berlanjut hingga meraih empat kemenangan beruntun.

Lorenzo makin dekat dengan Rossi hingga akhirnya menyamakan posisi setelah memenangi GP Ceko di Sirkuit Brno, 16 Agustus lalu.

Rossi tengah berburu rekor meraih 10 gelar juara dunia di semua kelas, atau yang kedelapan di kelas premier. Lorenzo masih jauh dari Rossi. Pebalap 28 tahun tersebut baru empat kali menjadi juara dunia, atau dua kali di kelas premier (2010, 2012).

Persaingan babak akhir kedua pebalap akan dimulai saat mereka turun pada GP Inggris di Sirkuit Silverstone (28-30 Agustus). Siapa pun dari keduanya yang pada akhirnya keluar sebagai juara dunia, akan memutus dua kemenangan beruntun Marquez yang didapat pada 2013 dan 2014.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

MotoGP Inggris 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X