Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pedro ke Chelsea, Klub Kecil Ini Untung Besar

By Ary Wibowo - Kamis, 20 Agustus 2015 | 23:37 WIB
Pedro Rodriguez, penjualanya membuat San Isidro bisa berbenah diri.
Marca
Pedro Rodriguez, penjualanya membuat San Isidro bisa berbenah diri.

Kepindahan Pedro Rodriguez ke Chelsea tidak hanya membuat Barcelona mendapat pemasukan besar. Salah satu klub asal Kepulauan Canary, CS San Isdiro, juga ternyata mendapat keuntungan dari proses transfer tersebut.

San Isidro merupakan mantan klub Pedro sebelum bergabung bersama Barcelona pada 2004. Klub yang terdegradasi dari Tercera Division atau kasta keempat kompetisi sepak bola Spanyol itu pada musim 2013-14 mendapat uang sebesar 450 ribu euro (Rp7 miliar) dari penjualan Pedro ke Chelsea sebesar 30 juta euro (Rp466 miliar).

Hal ini membuat San Isidro bisa lepas dari jeratan hutang dan lepas dari embargo transfer yang mereka alami dalam beberapa tahun terakhir. Selain itu, Presiden Jamie Lorenzo juga akan menggunakan uang tersebut untuk melakukan investasi, baik yang berhubungan dengan sepak bola atau tidak.

"Ketika saya mengambil alih, klub ini memiliki utang sebesar 300 ribu euro dan sekarang hanya 22 ribu euro. Dengan uang ini, kami akan dapat menghapus semua utang yang menjerat kami," kata Lorenzo kepada Diario de Avisos dikutip dari Purely Football.

"Kami juga akan membeli beberapa apartemen dan menyewakannya demi menjamin adanya pemasukan bagi keuangan klub. Hal ini juga membuat kami tidak akan tergantung lagi kepada subsidi dari pemerintah daerah di Canary," lanjutnya.

"Kami akan mengadakan sidang umum anggota dengan maksud membuat aturan bahwa investasi ini (properti) ini tidak dapat dijual atau digadaikan. Hal ini akan menjamin pemasukkan klub sebesar lima ribu atau enam ribu euro per bulan," ungkap Lorenzo.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Purely Football


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X