Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pengalaman Schweinsteiger Akan Berguna untuk MU

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 13 Juli 2015 | 21:07 WIB
Bastian Schweinsteiger
John Peters/Getty Images
Bastian Schweinsteiger

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menyambut antusias kehadiran Bastian Schweinsteiger ke Old Trafford. Dengan pengalaman segudang yang dimiliki Schweinsteiger, Van Gaal yakin akan sangat berguna untuk Setan Merah.

Manchester United secara resmi memperkenalkan Bastian Schweinsteiger ke publik. Pemain Jerman itu kabarnya diboyong dengan biaya 14 juta pound (289 miliar rupiah) dari Bayern Muenchen.

Manajer Louis van Gaal, yang pernah bekerja sama dengan Schweinsteiger, tentu hapal betul kualitas sang gelandang kreatif tersebut. Van Gaal yakin pengalaman yang dimiliki pemain 30 tahun selama di Bayern akan sangat bermanfaat bagi United.

"Bastian, tentu saja, tidak asing lagi bagi saya. Saya pernah bekerja dengannya selama pengabdian saya di Bayern Muenchen. Saya benar-benar senang dia bergabung dengan Manchester United," kata Van Gaal seperti dikutip situs resmi klub.

"Rekor yang dimilikinya sudah menjelaskan siapa dia sebenarnya. Dia telah memenangkan setiap penghargaan di level klub dan menjadi bagian penting dari kesuksesan tim nasional Jerman saat memenangi Piala Dunia lalu," jelas pria Belanda itu.

"Bastian adalah profesional yang hebat dan tidak ada yang meragukan talentanya dan kemampuannya mengendalikan permainan. Dia akan membawa banyak pengalaman dan menjadi tambahan yang sangat berguna untuk skuat kami," tegas eks pelatih tim nasional Belanda itu.

Schweinsteiger memulai debutnya bersama Bayern Muenchen pada tahun 2002 silam. Sejak itu, Schweinsteiger sudah tampil dalam 500 penampilan dan mencetak 70 gol untuk Die Rotten.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Manutd.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X