Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barca Belum Mencapai Rekor Penjualan

By Wieta Rachmatia - Kamis, 20 Agustus 2015 | 22:30 WIB
Pedro Rodriguez.
David Ramos/Getty Images
Pedro Rodriguez.

Selama beberapa tahun terakhir, status Barcelona sebagai klub pembeli mulai luntur. Kini kubu Blaugrana lebih sering menjual pemain, ketimbang merekrut amunisi baru.

Sepanjang bursa transfer musim panas 2015, Barcelona telah meraup sekitar 74 juta euro atau setara dengan 1,1 triliun rupiah dari penjualan pemain. Terakhir, mereka melepas Pedro Rodriguez ke Chelsea dengan bayaran 30 juta euro (467,1 miliar rupiah). Tiga juta euro merupakan bonus penampilan.

Namun menurut Marca, angka tersebut belum bisa mengalahkan rekor penjualan Barcelona sepanjang kompetisi 2014/15. Musim lalu, klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut mendapatkan 80 juta euro  (1,2 triliun rupiah) dari penjualan Cesc Fabregas, Alexis Sanchez, Bojan Krkic, dan Jonathan Dos Santos.


Editor : Wieta Rachmatia
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X