Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Schweinsteiger dan Schneiderlin Resmi Milik MU

By Tulus Muliawan - Senin, 13 Juli 2015 | 19:50 WIB
Morgan Schneiderlin dan Bastian Schweinsteiger.
Manutd.com
Morgan Schneiderlin dan Bastian Schweinsteiger.

Manchester United resmi mengumumkan perekrutan dua gelandang baru pada Senin (13/7/2015) petang WIB. Kedua gelandang itu adalah Morgan Schneiderlin dan Bastian Schweinsteiger.

Schneiderlin direkrut United dari Southampton dengan durasi kontrak selama empat musim. Sementara itu, Schweinsteiger dikontrak selama tiga musim setelah dibeli dari Bayern Muenchen.

Bagaimana perasaan Schneiderlin setelah menjadi pemain Manchester United?

"Saya senang bisa menjadi pemain Manchester United. Saya menikmati tujuh musim indah bersama Southampton. Klub itu akan selalu ada di hati saya," kata Schneiderlin di situs resmi klub.

Sebelum berlabuh di Old Trafford, Schneiderlin membela Sothampton selama tujuh tahun. Gelandang Prancis ini tampil di 253 pertandingan dan mencetak 15 gol untuk Soton.

Bagaimana pandangan Schweinsteiger soal Manchester United?

"Manchester United adala satu-satunya yang membuat saya bersedia meninggalkan Bayern Muenchen. Saya merasa siap menghadapi tantangan baru di kompetisi yang paling ketat di dunia (Premier League)," ucap Schweinsteiger.

Selama berseragam Muenchen, Schweinsteiger tampil sebanyak 500 kali dan mencetak total 70 gol di semua kompetisi. Gelandang 30 tahun ini juga mempersembahkan lebih dari 20 trofi sejak bergabung pada 2002.

Schneiderlin dan Schweinsteiger akan turut diboyong Setan Merah dalam rangkaian tur pramusim ke Amerika Serikat. Sebelumnya, United juga resmi mengumumkan pembelian bek Italia, Matteo Darmian.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Manchester United


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X