Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marquez: Lorenzo Sangat Kuat, tetapi Kami Dekat

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 8 Agustus 2015 | 12:24 WIB
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, memacu motornya pada sesi latihan bebas kedua GP Indianapolis di Sirkuit IMS, Jumat (7/8/2015).
MOTOGP.COM
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, memacu motornya pada sesi latihan bebas kedua GP Indianapolis di Sirkuit IMS, Jumat (7/8/2015).

Marc Marquez dan Jorge Lorenzo bersaing ketat pada dua sesi latihan bebas pertama GP Indianapolis, Jumat (7/8/2015). Marquez selalu menutup sesi dengan menjadi tercepat kedua.

"Ritme Lorenzo sangat kuat, tetapi kami dekat. Sepertinya kami tertinggal satu per 10 detik untuk bisa bersaing dengannya, tetapi saya rasa kami masih ada kesempatan untuk berkembang," kata Marquez setelah menjalani sesi, yang dikutip Crash.

Pada hari pertama kemarin, hanya kedua pebalap Spanyol tersebut yang berhasil memutari lintasan Indianapolis Motor Speedway dalam 1 menit 32 detik.

Catatan terbaik Marquez adalah 1 menit 32,863 detik, hanya tertinggal 0,003 detik dari waktu terbaik Lorenzo. Sebelumnya, catatan kedua pebalap tersebut sempat sama persis sebelum pada putaran terakhir, Lorenzo berhasil mencatat waktu lebih cepat.

Hal ini membuat Marquez yakin bahwa kecepatan mereka kurang lebih sama. Namun, dia mengakui bahwa untuk urusan ritme, Lorenzo masih lebih baik.

"Saya masih merasa lebih buruk di beberapa area dan lebih baik di bagian lainnya. Saat keluar tikungan saya merasa lebih baik, dan ketika memasuki tikungan mungkin ada yang kurang bagus, tetapi waktu putaranya cukup sama dengan tahun lalu," kata pebalap 22 tahun tersebut.

Sejak naik ke MotoGP pada 2013, Marquez selalu keluar sebagai juara di Indianapolis. Musim ini, dari sembilan seri yang sudah berlangsung, dia baru memenangi dua balapan, di Austin dan Jerman, yang membuatnya tertahan di peringkat keempat klasemen sementara.

Marquez dan pebalap lainnya akan bersaing pada sesi latihan bebas ketiga, Sabtu (8/8/2015) pagi waktu setempat (malam WIB), dilanjutkan dengan sesi latihan bebas keempat dan kualifikasi.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

MotoGP Indianapolis 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X