Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

7 Momen Indah Casillas bersama Real Madrid

By Ade Jayadireja - Senin, 13 Juli 2015 | 19:44 WIB

Berakhir sudah kisah Iker Casillas bersama Real Madrid. Menjelang musim 2015-16 bergulir, kiper andalan timnas Spanyol itu memutuskan pergi dari Santiago Bernabeu untuk melanjutkan karier bersama Porto.

Casillas adalah sosok yang tak terpisahkan dari Madrid. Sudah 25 tahun ia mengabdi untuk Los Blancos sejak pertama kali masuk akademi sepak bola klub tersebut pada 1990.

Bila menengok ke belakang, banyak kontribusi yang telah diberikan Casillas untuk Madrid. Berikut ini adalah lima momen terbaik Saint Iker selama berseragam Si Putih.

1. Debut Bersama Madrid
Debut Casillas bersama Madrid terjadi pada 12 Desember 1999 dalam laga melawan Athletic Bilbao. Saat itu gawangnya kebobolan dua kali.

2. Trofi Bravo
Pada tahun 2000, Casillas dianugerahi trofi Bravo. Penghargaan ini diberikan untuk pemain terbaik Eropa di bawah usia 21 tahun. Ini sekaligus menjadi penghargaan individual pertama buat sang kiper.

3. Gelar Pertama
Musim 1999–2000 menjadi masa-masa yang paling membahagiakan buat Casillas. Ia merasakan juara Liga Champions untuk kali pertama.

4. La Liga Pertama
Pada musim keduanya bersama Madrid (2000–01), Casillas berhasil mempersembahkan titel juara La Liga. Ini menjadi gelar domestik pertamanya.

5. Trofi Si Kuping Besar Kedua
Kematangan Casillas semakin terlihat ketika memasuki musim 2001–02. Selain meraih trofi Piala Super Spanyol, ia juga membantu klubnya menjadi kampiun Liga Champions untuk kali kedua.

6. Kapten
Casillas dipercaya menjadi kapten mulai musim 2010–11. Ia menggantikan Raul Gonzales yang pergi ke Schalke. Pada musim tersebut, Casillas mengangkat trofi Copa del Rey pertamanya.

7. Kenangan La Decima
Casillas menjabat kapten ketika Madrid jumpa Atletico pada final Liga Champions edisi 2013–14. Meski gawang Casillas kebobolan satu kali, Los Blancos berhasil menang 4-1 dan meraih La Decima alias titel LC ke-10.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X