Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

11 Kegagalan Transfer United di Era Woodward (2)

By Verdi Hendrawan - Kamis, 20 Agustus 2015 | 22:25 WIB
Ed Woodward
Michael Regan/Getty Images
Ed Woodward

Kamis (20/8/2015) menjadi salah satu hari yang cukup menyakitkan bagi Manchester United. Kepastian bergabungnya Nicolas Otamendi ke Manchester City dan Pedro Rodriguez menuju Chelsea telah memperpanjang daftar kegagalan Setan Merah dalam memburu incaran utama mereka di era kepemimpinan CEO Ed Woodward sejak 2013. Berikut 11 transfer besar yang gagal direalisasikan oleh pengganti David Gill itu:

6. Mats Hummels


Bek utama Borussia Dortmund dan timnas Jerman, Mats Hummels, merupakan nama yang paling sering muncul sebagai salah satu incaran utama Manchester United sejak 2013. Akan tetapi, usaha terbaru manajemen United untuk merealisasikan transfer tersebut pada musim panas 2015 ini kembali gagal karena pemain berusia 26 tahun itu belum mau meninggalkan Signal Iduna Park yang telah ia bela sejak Januari 2008.

7. Toni Kroos


Salah satu masalah dalam penampilan Manchester United pada 2013-14 adalah kurangnya level kreativitas dan kemampuan gelandang dalam melakukan umpan-umpan panjang khas Paul Scholes yang hanya bisa diperagakan oleh pemain gaek dan rentan cedera seperti Michael Carrick. Pembelian Toni Kroos dari Bayern Muenchen bisa menjadi solusi di mata Manajer Louis van Gaal yang baru saja menjabat. Meski dana transfer dan gaji tidak menjadi masalah bagi United, sang pemain lebih memilih Real Madrid sebagai klub barunya.

8. Cristiano Ronaldo


Pada musim panas 2014, Cristiano Ronaldo beberapa kali dikabarkan ingin pergi meninggalkan Real Madrid karena merasa tidak betah akibat permintaangajinya tidak kunjung dipenuhi klub. Hal ini membuat Manchester United sebagai klub lama CR7, menjadi klub terdepan untuk memboyongnya dari Santiago Bernabeu, walau pada akhirnya harus kandas Los Merengues mengabulkan permintan gaji megabintang Portugal itu.

9. Sergio Ramos


Secara mengejutkan Sergio Ramos mengaku ingin hengkang dari Real Madrid di akhir musim 2014-15 karena merasa gaji yang didapat tidak sepadan dengan jasanya bagi Los Merengues. Manchester United yang sangat membutuhkan tambahan pemain belakang berkualitas, langsung menyanggupi gaji sebesar 10 juta euro per musim dan rela melepas David De Gea plus 20 juta euro demi memiliki pemain berusia 29 tahun itu. Tetapi usaha tersebut harus kandas karena Real Madrid akhirnya menyanggupi permintaan gaji sang pemain, meski tidak sebesar yang diharapkan.

10. Nicolas Otamendi


Penampilan apik Nicolas Otamendi di sepanjang musim 2014-15 yang sukses mengantarkan Valencia kembali ke Liga Champions, membuat Manchester United berusaha memboyongnya usai gagal memiliki Sergio Ramos. Akan tetapi, bek asal Argentina itu justru lebih memilih bergabung dengan Manchester City karena merasa memiliki peluang yang lebih besar untuk meraih gelar di akhir musim 2015-16.

11. Pedro Rodriguez


Transfer Pedro Rodriguez dari Barcelona yang sudah lama dirintis oleh Manchester United, harus kandas pada detik-detik akhir karena Chelsea berhasil meyakinkan sang pemain untuk bergabung. Disinyalir keberhasilan The Blues ini didalangi oleh kedekatan Fabregas beserta kekasihnya serta kondisi Victor Valdes saat ini di skuat United yang diabaikan oleh Van Gaal setelah menolak bermain bersama tim cadangan.

<---- Sebelumnya


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X