Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Telan Pil Pahit, PSGC Catat sejarah

By Tulus Muliawan - Rabu, 19 Agustus 2015 | 23:00 WIB
Persib tak sanggup mengimbangi PSGC dalam laga persahabatan di Stadion galus, Ciamis, Rabu (19/8/2015).
Budi Kresnadi
Persib tak sanggup mengimbangi PSGC dalam laga persahabatan di Stadion galus, Ciamis, Rabu (19/8/2015).

Persib menelan pil pahit pada laga uji coba menjelang Piala Presiden setelah dikalahkan tim divisi utama PSGC 0-1 lewat gol yang dicetak Osas Saha di Stadion Galuh Ciamis, Rabu (19/8/2015).

Bagi PSGC, kemenangan atas Persib ini menjadi sejarah baru. Pasalnya, ini merupakan kali pertama mereka bisa mengalahkan Persib.

Dalam lima kali pertemuan sebelumnya, hasil terbaik PSGC dicapai tahun lalu, dengan menahan imbang Persib 2-2. Sisanya, mereka selalu menelan kekalahan.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, mengakui PSGC tampil bagus dan memiliki lebih banyak peluang yang salah satunya menjadi gol.

"Sementara kami banyak melakukan kesalahan. Transisi permainan belum mulus, sementara lini belakang masih longgar," ucap Djadjang.

Ia mengatakan dua kekalahan beruntun yang diderita Persib pada dua laga terakhir melawan Arema dan PSGC memperlihatkan bahwa Persib belum siap.

Meski sebatas laga persahabatan, kemenangan bersejarah ini disambut gembira kubu PSGC, yang akrab dengan julukan Laskar Ciung Wanara.

Pelatih PSGC, Heri Rafni Kotari, mengaku puas jika melihat hasil akhir. Namun sebetulnya masih banyak kekurangan tim asuhanya yang harus dibenahi.

"Kualitas permainan Persib masih lebih baik.Yang jelas kemenangan ini menjadi bekal berharga menghadapi Piala Presiden," ujar Heri.


Editor : Budi Kresnadi
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X