Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tanpa Ibra, PSG Tetap Bisa Berpesta

By Jumat, 7 Agustus 2015 | 17:44 WIB
Edinson Cavani, bisa tetap tajam saat Ibrahimovic absen.
Getty Images
Edinson Cavani, bisa tetap tajam saat Ibrahimovic absen.

Sebuah artikel menarik dimuat oleh media yang berbasis di bagian utara Prancis, La Voix du Nord. 

Artikel tersebut berjudul “Zlatan Ibrahimovic absen pada Jumat, Lalu?” Klub asal utara Prancis, Lille, memang akan menjamu juara bertahan Paris Saint-Germain (PSG) di pekan pembuka Ligue 1 2015/16, Jumat (7/8).

Striker andalan PSG, Ibrahimovic, dipastikan tak bisa merumput lantaran mengalami cedera lutut. Lantas, apakah PSG minus Ibrahimovic bakal terpeleset di kandang Lille?

La Voix du Nord mencetak tebal pernyataan dalam artikel mereka bahwa tanpa Ibrahimovic PSG justru tak terkalahkan pada musim lalu. Salah satu momen absensi Ibrahimovic terjadi pada pekan ke-33 Ligue 1 2014/15 tatkala PSG menjamu dengan Lille di Parc des Princes.

Parc des Princes kala itu menjadi ladang pembantaian bagi Lille. Skuat berjulukan Les Dogues itu dipermak 1-6 oleh tuan rumah PSG. Kekalahan telak tersebut membuat Lille tak bisa santai kendati skuat PSG kembali tak diperkuat Ibra pada partai perdana Ligue 1 2014/15.

“Banyak dari kami berkata bahwa saat ini adalah momen yang bagus untuk berhadapan dengan PSG. Namun, saat melihat laga PSG versus Chelsea (1-1), Manchester United (2-0), dan Lyon (2-0), mereka begitu tangguh,” kata kapten Lille, Rio Mavuba, di Paris Team.

“Absensi Zlatan saya rasa bukanlah hal bagus sebab terakhir kali dirinya tak bermain, kami enam kali kebobolan di Parc des Princes,” tutur gelandang yang mengoleksi 13 cap bagi Prancis itu menambahkan.

Penggawa Lille pantas khawatir lantaran absensi Ibrahimovic biasanya akan melecut Edinson Cavani untuk menampilkan performa terbaik. Saat PSG menggilas Lille 6-1 musim lalu, Cavani mengemas sepasang gol dan satu assist.  

Penyerang beralias El Matador (sang pembunuh) itu boleh dibilang sangat bisa diandalkan saat Ibrahimovic berhalangan tampil. Tatkala Ibra absen dalam 14 pertandingan Ligue 1 2014/15, El Matador sanggup mencetak sembilan gol. Karena itu, PSG diyakini tetap bisa menggelar pesta tanpa Ibra di kandang Lille.


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X