Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rooney Belum Cetak Gol Karena Kegemukan

By Suryo Wahono - Kamis, 20 Agustus 2015 | 07:07 WIB
Wayne Rooney, setelah libur jeda kompetisi diduga tambah berat badan.
Getty Images
Wayne Rooney, setelah libur jeda kompetisi diduga tambah berat badan.

Legenda Manchester United era 1970-an, Lou Macari, percaya bahwa Wayne Rooney bisa kembali menjadi striker andalan musim ini. Menurut Macari, kapten United itu punya masalah berat badan dan bisa menjadi alasan mengapa musim ini belum juga beringas.

Rooney sejak musim lalu banyak dikritisi karena seperti kehilangan naluri mencetak gol. Kapten Timnas Inggris itu memang pernah berjuang menurunkan berat badan dan punya masalah kebugaran selama kariernya.

Karena itulah, Macari percaya bahwa Rooney akan kembali ke tajam setelah lebih banyak bertanding.

"Sejumlah pemain butuh beberapa pertandingan untuk kembali karena mungkin mereka telah menambah beberapa pound (berat badan) selama musim panas dan saya mungkin akan menempatkan Wayne dalam kategori tersebut," kata Macari seperti dikutip The Express.

"Agak sedikit tidak adil karena pada tahap musim seperti ini semua pemain kembali dari pramusim dalam kondisi yang berbeda. Beberapa [langsung] siap tampil karena memang seperti itulah mereka dan begitulah tubuh mereka."

Macari mengaku mendengar kabar bahwa Rooney sudah habis, tetapi menurut pria berumur 66 tahun tersebut, pendapat itu benar-benar konyol.

"Rasa percaya diri berdampak besar. Ketika dia mendapat beberapa gol, kepercayaan dirinya akan kembali dan kita akan melihat pemain seperti yang telah kita lihat musim demi musim di Manchester United. "

United sejauh ini belum juga mendapat pemain yang sanggup mengemban tugas nomor sembilan, tetapi Louis van Gaal percaya bahwa Rooney bisa menjadi striker utama musim ini.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : The Express


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X