Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thauvin Datang, Target McClaren Terpenuhi

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 20 Agustus 2015 | 02:54 WIB
Florian Thauvin
Newcastle United
Florian Thauvin

Newcastle United mengonfirmasi telah resmi merekrut Florian Thauvin dari Olympique Marseille dengan ikatan kontrak berdurasi lima tahun, Rabu (19/8). The Magpies diyakini menggaet pemain berusia 22 tahun itu dengan mahar sebesar 12 juta pound.

Bukan hanya biaya sebesar itu yang sudah dikeluarkan Newcastle United. Mereka juga meminjamkan Remy Cabella ke Olympique Marseille selama satu musim ditambah opsi kontrak permanen di akhir masa peminjaman.

Florian Thauvin menjadi pemain kelima yang didatangkan Newcastle pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya tim besutan Steve McCLaren tersebut sudah melabuhkan Chancel Mbemba, Alesandar Mitrovic, Ivan Toney, dan Georginio Wijnaldum.

Itu berarti target Steve McClaren untuk merekrut lima pemain pada bursa transfer musim panas ini sudah terpenuhi. Kini Thauvin berpeluang melakoni debut di pertandingan akhir pekan ini melawan Manchester United di Old Trfford.

Manajer McClaren yakin Thauvin adalah salah satu pemain muda terbaik di Eropa. Ia juga percaya gelandang serang itu memiliki masa depan cerah di Newcastle.

"Florian adalah pemain yang sudah sejak lama kami incar dan saya senang kami berhasil mendapatkannya."

"Ia rekrutan sempurna bagi klub. Sosok muda dengan potensi besar, juga salah satu pemain muda terbaik di Eropa. Ia adalah pemain dengan talenta kreatif yang bisa mencetak gol dan membuat assist, kami yakin ia akan memiliki masa depan cerah di Newcastle," ujar dia.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : Newcastle United


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X