Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Striker Prancis Ini Mencetak Gol Langka di La Liga

By Indra Citra Sena - Senin, 24 Agustus 2015 | 19:12 WIB
Antoine Griezmann, mengukir gol perdana di La Liga 2015/16 sekaligus memberikan poin penuh kepada Atletico Madrid.
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Antoine Griezmann, mengukir gol perdana di La Liga 2015/16 sekaligus memberikan poin penuh kepada Atletico Madrid.

Bagi fan Atletico Madrid, menyaksikan Antoine Griezmann mencetak gol melalui tandukan atau tembakan jarak dekat barangkali sudah biasa.

Pemandangan berbeda terjadi dalam pertandingan pembuka La Liga 2015/16 kontra Las Palmas, Sabtu (22/8). Griezmann membobol gawang lawan lewat cara yang tak biasa, yaitu sepakan bebas langsung, pada menit ke-16.

Berdasarkan statistik di Opta Sports, Griezmann selalu gagal melakukannya sebelum menghadapi Las Palmas. Dia telah membukukan 63 gol sepanjang kiprah di La Liga, tapi tak ada satupun yang berasal dari tendangan bebas langsung. 

Bukan cuma Griezmann, gol sepakan bebas langsung ternyata juga merupakan hal langka di Atletico. Sudah hampir tiga tahun Los Rojiblancos alias Si Merah-Putih berpuasa menggetarkan jala musuh dengan cara ini.

Kali terakhir Atletico menciptakan gol tendangan bebas langsung yaitu pada pertandingan versus Real Sociedad di Anoeta, 21 Oktober 2012. Eksekutor sepakan bebas waktu itu adalah Radamel Falcao, yang kini memperkuat Chelsea.

Meski menang, permainan Atletico secara keseluruhan belum memuaskan pelatih Diego Simeone. Maklum, mereka tampak kesulitan menambah gol, sementara kubu Las Palmas berkali-kali melancarkan tekanan yang membahayakan.

Salah satunya bahkan nyaris berbuah gol penyeimbang. Beruntung, kiper Jan Oblak begitu sigap dan melakukan penyelamatan gemilang terhadap peluang emas Las Palmas pada menit ke-72 sehingga gawang Atletico tetap steril hingga bubaran.

“Pertandingan benar-benar berlangsung ketat. Las Palmas bermain dengan sangat serius dan tak pernah berhenti berlari sepanjang laga. Sungguh perlawanan yang sengit,” kata Simeone seperti dilansir Football-Espana.

Simeone menekankan kepada timnya agar terus meningkatkan kualitas permainan mengingat perjalanan di liga masih sangat panjang. Dia berharap Atletico bisa menggelontorkan lebih dari satu gol di pertandingan berikutnya.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA (Indra Citra Sena)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X