Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Pimpin Perburuan Alexandre Lacazette

By Firzie A. Idris - Minggu, 12 Juli 2015 | 17:31 WIB
Alexandre Lacazette
Jean-Pierre Clatot/Getty Images
Alexandre Lacazette

Arsenal dikabarkan mendekati kesepakatan untuk mendapatkan tanda tangan striker Lyon, Alexandre Lacazette. OL dikabarkan siap menjual penyerang andalannya itu dalam waktu dekat.

Arsenal memang tengah mencari sosok penyerang berkualitas lain untuk memberi persaingan ke Olivier Giroud. Upaya tersebut dilakukan guna mempertajam lini depan mereka agar peluang meraih titel Premier League terbuka lebar.

Walau dilaporkan memiliki dompet tebal demi mengejar pemain, manajer Arsene Wenger terlihat hati-hati dalam bursa transfer musim panas ini. Pria Prancis tersebut sejauh ini baru mendaratkan Petr Cech dari Chelsea seharga 11 juta pound (227 miliar rupiah).

Menurut laporan Tuttomercatoweb seperti dilansir The Metro, Arsenal kini sedang fokus pada Lacazette. Pemain asal Prancis itu diklaim bisa datang dengan biaya 28 juta pound (miliar rupiah). OL dan Lacazette memang tengah mandek dalam pembicaraan kontrak baru.

L'Equipe dan Les Parisien menulis bahwa Lyon telah menawarkan gaji 3,6 juta euro/tahun apabila ia perpanjang kontrak untuk satu tahun (hingga 2019) dan 3,84 juta euro bila ia tanda tangan kontrak hingga 2020. Namun, pemain yang kontraknya sekarang dikabarkan berada di angka 3 juta euro itu dikabari meminta hingga 6 juta euro!

Wajar apabila gosip transfer meruak. Lacazette bisa mencari klub baru dengan mudah karena kubu London Utara itu tidak sendirian dalam perburuan. Nama Manchester United dan Liverpool juga tertuju kepada pemain 24 tahun tersebut.

Lacazette merupakan pemain asli akademi binaan Lyon. Sejak menembus skuat inti pada tahun 2010, pemilik nomor punggung 10 itu sudah menorehkan 51 gol dalam 139 laga yang dimainkannya bersama Les Gones.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : The Metro


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X