Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Dianulir, Kapten Bournemouth Berang

By Firzie A. Idris - Selasa, 18 Agustus 2015 | 22:22 WIB
Tommy Elphick
Alex Livesey/Getty Images
Tommy Elphick

Liverpool meraih kemenangan kedua secara beruntun di Premier League 2015-16 dengan menekuk tim promosi, Bournemouth, 1-0 pada pekan kedua di Anfield, Senin (17/8).

Christian Benteke mencetak gol perdana di EPL bagi Liverpool sejak bergabung pada musim panas 2015. Gol tersebut lahir pada menit ke-26.

Namun, Bournemouth tidak senang atas hasil tersebut. Kubu tamu menilai wasit Craig Pawson membuat keputusan kontroversial yang merugikan Bournemouth, termasuk dianulirnya gol mereka yang dicetak kapten Tommy Elphick pada menit kelima.

Bola hasil sundulan Elphick dalam momen sepak pojok bergulir masuk ke gawang Simon Mignolet. Namun, wasit Pawson menilai sang bek tengah lebih dulu melanggar pemain Liverpool yang menjaganya, Dejan Lovren.

"Saya frustrasi. Saya unggul melawan Lovren dalam duel fisik," begitu keluhan Elphick kepada BBC.

Pernyataan Elphick diaminkan pandit Sky Sports yang merupakan mantan pemain belakang, Gary Neville.

"Momen tersebut merupakan aksi bertahan yang menyedihkan dari Lovren. Dia melengkungkan punggungnya seolah-olah dirinya didorong ke tanah," kata Neville.

Selengkapnya di Harian BOLA edisi Rabu (19 Agustus)


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA edisi Rabu (19 Agustus)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X