Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Howe: Aturan Off-side Tidak Jelas!

By Firzie A. Idris - Selasa, 18 Agustus 2015 | 22:09 WIB
Proses gol Christian Benteke kontra Bournemouth
Daily Mail
Proses gol Christian Benteke kontra Bournemouth

Liverpool meraih kemenangan kedua secara beruntun di EPL 2015/16 dengan menekuk tim promosi, Bournemouth, 1-0 pada pekan kedua di Anfield, Senin (17/8).

Christian Benteke mencetak gol perdana di EPL bagi Liverpool sejak bergabung pada musim panas 2015. Gol tersebut lahir pada menit ke-26.

Namun, Bournemouth tidak senang atas hasil tersebut. Kubu tamu menilai wasit Craig Pawson membuat keputusan kontroversial yang merugikan Bournemouth, termasuk proses gol Benteke.

Dalam tayangan ulang terlihat pemain Liverpool, Philippe Coutinho, lebih dulu berdiri off-side tatkala pelepas assist gol Benteke, Jordan Henderson, melayangkan umpan ke pertahanan Bournemouth.

Tertulis dalam aturan off-side yang baru, pemain tetap dinyatakan off-side jika pergerakannya mengusik pemain lawan kendati tidak menyentuh bola.

Manajer Bournemouth, Eddie Howe, mengklaim aksi Coutinho sebagai pemain yang berdiri paling dekat dengan kiper Artur Boruc mengusik sang penjaga gawang.

"Aturan off-side baru adalah area abu-abu. Di bawah aturan baru, gol tersebut seharusnya tidak disahkan. Kiper kami terganggu oleh pemain di depannya," kata Howe seperti dilansir BBC.

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, enggan membahas dugaan Benteke mencetak gol tidak sah.

"Interpretasi off-side berubah setiap musim sehingga bikin sulit orang-orang untuk memahami. Saya belum melihat tayangan ulang, tapi saya yakin gol itu sah," kata Rodgers.

Selengkapnya di Harian BOLA edisi Rabu (19 Agustus)


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA edisi Rabu (19 Agustus)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X