Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Peristiwa Hari Ini, Kelahiran Denilson Oliveira

By Indra Citra Sena - Senin, 24 Agustus 2015 | 06:15 WIB
Denilson, mantan pemegang rekor transfer termahal di dunia.
Firo Foto
Denilson, mantan pemegang rekor transfer termahal di dunia.

Pada tanggal ini lahir seorang pesepak bola yang sempat menyandang predikat sebagai pemain termahal di dunia, Denilson de Oliveira Araujo. Dia memecahkan rekor transfer saat diboyong Real Betis dari Sao Paulo seharga 31,5 juta euro (sekitar 490 miliar rupiah) pada musim panas 1998.

Denilson bermukim di Betis selama tujuh musim hingga pengujung 2004/05. Dia turut berjasa mempersembahkan trofi Copa del Rey 2004/05 sebelum akhirnya pindah ke Bordeaux lalu berkelana ke sejumlah negara seperti Amerika Serikat, Vietnam, dan Yunani.

Di tim nasional Brasil, Denilson ikut mencicipi sensasi mengangkat trofi Copa America 1997, Piala Konfederasi 1997, dan Piala Dunia 2002. Dia gantung sepatu pada Januari 2010 dan kini melakoni profesi baru sebagai komentator pertandingan.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA (Indra Citra Sena)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X