Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Empoli FC Ingin Renovasi Stadion ala Udinese

By Suryo Wahono - Selasa, 18 Agustus 2015 | 17:55 WIB
Stadio Carlo Castro Castellani yang sekarang berkapasistas 16.000 penonton.
Getty Images
Stadio Carlo Castro Castellani yang sekarang berkapasistas 16.000 penonton.

Tim-tim dari seluruh Italia dikabarkan ingin melanjutkan gagasan untuk membangun dan memiliki stadion baru. Sebab, sebagian besar infrastruktur yang ada sekarang sudah usang. Empoli FC adalah salah satu di antaranya.

Di luar 3 stadion Kategori Empat UEFA di Italia (Juventus Stadium, San Siro, Stadio Olimpico Roma), struktur kebanyakan stadion dibangun sebelum atau selama era Mussolini pada 1920-an dan 1930-an.

Empoli telah mengumumkan rencana itu dalam presentasi setebal 25 halaman untuk Stadio Carlo Castellani versi baru, yang rencananya akan memuat 17.300 tempat duduk penonton dan tertutup oleh atap (kapasitas sekarang 16.000).

Renovasi tersebut akan meniru cara Udinese dalam merestrukturisasi stadion. Salah satunya adalah menghilangkan lintasan lari dan tribun berdiri akan dihancurkan untuk diaokasikan sebagai tribun tempat duduk baru.

Stadion Castellani baru ini rencananya akan dilengkapi dengan restoran, area perhotelan, ruang VIP, serta pencahayaan 360 derajat menggunakan teknologi terbaru di tiap sudut stadion.

Kepala CEO Francesco Ghelfi mengatakan bahwa klubnya akan meniru Udinese mengubah stadion Friuli.

"Kami percaya ini adalah kesempatan besar. Pembangunan kembali memungkinkan kita mengganti tribun yang ada dengan yang modern, menciptakan ruang bagi ritel dan perhotelan," kata Ghelfi.

Empoli FC.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Italian Football


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X