Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Enrique: Terkadang Kekalahan Itu Bagus bagi Barca

By Verdi Hendrawan - Selasa, 18 Agustus 2015 | 22:34 WIB
Luis Enrique
David Ramos/Getty Images
Luis Enrique

Barcelona gagal meraih gelar ke-5 mereka pada 2015 ini setelah tumbang di tangan Athletic Bilbao pada pada Piala Super Spanyol. Akan tetapi pelatih Luis Enrique menyebut kekalahanini bagus bagi Blaugrana.

Setelah hancur di Estadio San Mames Barria pada leg pertama dengan skor 0-4, Barcelona hanya mampu bermain imbang 1-1 di leg kedua di Camp Nou. Hal tersebut membuat Blaugrana dipastikan gagal mengulang sukses besar pada 2009 lalu dengan menyabet enam gelar dalam satu tahun.

Enrique melihat kekalahan ini dengan cara positif. Meski menyakitkan gagal menambah gelar, akan tetapi kekalahan ini sangat baik bagi para pemain Barcelona untuk mengingat bahwa meraih kemenangan adalah hal yang tidak mudah.

"Sangat baik bagi kami untuk merasakan kekalahan untuk membuat kami ingat betapa sulitnya meraih kemenangan. Anda harus tahu bagaimana menghadapi kemenangan dan juga kekalahan," kata Enrique dikutip dari Marca.

"Bermain di dua pertandingan Piala Super Spanyol adalah penghargaan atas apa yang kami raih musim lalu. Liga kami baru akan berlangsung pada hari Minggu (23/8/2015). Akan sangat sulit untuk memenangkan gelar, tetapi kami harus tetap optimis. Kami ingin terus menjadi panutan global," lanjutnya.

Di laga perdana La Liga, Barcelona akan kembali bertandang ke Estadio San Mames Barria untuk menantang Bilbao. Pertandingan ini bisa menjadi kesempatan membuktikan diri dan juga balas dendam atas kekalahan di Piala uper Spanyol.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X