Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Perayaan HUT RI ke-70 Ala Persib

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 18 Agustus 2015 | 02:30 WIB
Skuat dan ofisial Persib Bandung
Erwin Snaz/Harian BOLA
Skuat dan ofisial Persib Bandung

Senin (17/8/2015) merupakan hari raya HUT RI ke-70. Persib Bandung pun ikut berpartisipasi memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia ini. Namun, dalam memeriahkannya, tim "Maung Bandung" tidak ikut berbagai lomba seperti biasa yang lazim dilakukan banyak orang dalam merayakan kemerdekaan.

Akan tetapi semua pemain dan tim pelatih serta offisial kompak menggunakan ikat kepala "merah putih" saat latihan sore di lapangan futsal Ciujung, Jl. Supratman, Bandung.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, mengaku semua pemain sengaja menggunakan ikat kepala merah putih dalam sesi latihan sore sebagai bentuk memeriahkan hari raya kemerdekaan RI yang ke-70. "Ini ide sama-sama saja sebagai bentuk memeriahkan kemerdekaan republik Indonesia. Spontanitas saja," ujar Djanur sebelum memimpin sesi latihan sore.

Tak hanya pemain Indonesia, kata Djanur, pemain asing asal Montenegro, Illija Spasojevic, juga ikut menggunakan ikat kepala merah putih. "Ya, dia (Spaso) ikut juga sebagai rasa solidaritas dan menghargai kemerdekaan kita sekarang," kata Djanur.

Dengan cara ini pun lanjut Djanur memupuk rasa nasionalisme kepada semua pemain, termasuk dalam membangun kekompakkan. "Semuanya kompak, tidak ada yang tak pakai ikat kepala merah putih," cetus Djanur sambil tersenyum.


Editor : Erwin Snaz
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X