Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSM Siapkan Ardan Aras Sebagai Bek Alternatif

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 18 Agustus 2015 | 01:45 WIB
Ardan Aras (kiri)
Abdi Satria/Harian BOLA
Ardan Aras (kiri)

Jelang Piala Presiden 2015, PSM Makassar, masih bermasalah di lini belakang, khususnya di bek sentral. Pasca pemutusan kontrak Boman Aime (Pantai Gading), Juku Eja praktis tinggal memiliki Agung Prasetyo dan Ahmad Maulana di posisi vital itu.

"Saya  sudah menerima lamaran sejumlah stoper asing. Tapi, saya harus komunikasikan dulu dengan tim pelatih," ujar Sumirlan, Direktur Teknik PSM kepada Juara.net, Senin (17/8).

Mantan stoper Arema Indonesia, Bruno Casimir, termasuk salah satu bek yang mengajukan lamaran ke PSM. "Bruno menyatakan siap dipanggil kapan saja oleh PSM," papar Sumirlan.

Dihubungi terpisah, pelatih Assegaf Razak mengaku sangat berharap manajemen bisa mendatangkan bek yang berkualitas untuk mengawal lini belakang timnya. Pasalnya, sangat riskan bila hanya mengandalkan Agung dan Maulana. Nama terakhir belum bergabung dalam latihan taktik karena cedera lutut ringan.

Eks striker PSM ini sudah mengantisipasinya dengan mencoba Hendra Wijaya (bek kanan) dan Ardan Aras (gelandang) secara bergantian jadi stoper berduet dengan Agung. "Dari sisi postur dan pengalaman, saya lebih cenderung memercayakan Ardan sebagai alternatif stoper," papar Assegaf. Apalagi peran Ardan sebagai duet Syamsul Chaeruddin di lini tengah bisa dilakoni dengan baik oleh Rasyid Bakri.

Ardan sendiri mengaku tidak ada masalah kalau dimainkan sebagai bek tengah. "Posisi sebagai bek tengah bukan hal baru buat saya. Di klub sebelumnya, saya juga kerap dimainkan sebagai bek tengah," ujar Ardan yang pernah membela Pelita Jaya dan Mitra Kukar ini.

Uji coba BUP Batal

Di sisi lain manajemen PSM mengonfirmasi pembatalan uji coba melawan Bali United yang sedianya berlangsung 22 Agustus. "Kami sedang fokus membenahi rumput Stadion Andi Mattalatta Mattoangin yang masih bermasalah," ungkap Sumirlan.

Menurut Sumirlan, dalam dua pekan, pihaknya akan mensterilkan Stadion AMM agar pemupukan dan pemeliharaan rumput lapangan berjalan lancar. Sebelumnya, akibat kemarau eksrim yang melanda Makassar sebulan terakhir membuat rumput Stadion AMM jadi kuning kehitam-hitaman.


Editor : Abdi Satria
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X