Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persibat Berharap DU 2015-16 Sesuai Jadwal

By Tulus Muliawan - Kamis, 6 Agustus 2015 | 11:00 WIB
Persibat Batang, berharap kompetisi musim depan berjalan lancar.
PSSI
Persibat Batang, berharap kompetisi musim depan berjalan lancar.

Rencana PT Liga Indonesia menggelar kompetisi Divisi Utama (DU) 2015-16 pada November 2015 disambut antusias oleh pelatih Persibat Batang, Lukas Tumbuan. Ia berharap kompetisi tidak tertunda lagi seperti musim ini.

"Kami sudah lama menunggu kabar itu. Dengan adanya rencana PT LI itu, membuktikan kompetisi sepakbola Indonesia mulai bergeliat lagi. Semoga tidak ada lagi kendala," ujar Lukas kepada Juara.net.

Menurut Lukas, meski tim sudah diliburkan sejak Mei 2015, dia tetap menjalin komunikasi dengan manajemen dan pemain. Lukas juga berharap skuatnya bisa berkumpul lagi.

"Kalau kompetisinya November, idealnya paling lambat bulan depan sudah berlatih untuk persiapan," kata Lukas.

Akan tetapi, Lukas memahami kondisi manajemen yang bersikap menunggu soal kepastian jadwal DU 2015-16 dari PT LI. Rencananya, selaku operator, PT LI akan mengundang klub-klub DU untuk bertemu di Jakarta pekan depan.

"Saya berharap setelah pertemuan itu, manajemen akan merancang agenda persiapan tim," ungkap Lukas.

Di sisi lain, Lukas yakin pemainnya tetap loyal dengan Persibat. Sampai saat ini, tidak satupun pemain Persibat yang membela klub lain baik di Piala Kemerdekaan atau Piala Presiden.

Menurut Lukas, ketika diliburkan, jumlah total pemainnya adalah 20 orang. Dia berharap, Tugi Hadi dkk tetap menjaga kondisi fisik dan kebugaran tubuh masing-masing.

"Dalam kondisi libur begini, kondisi pemain bisa turun sampai 50% kalau tidak disiplin. Tetapi saya tidak terlalu risau karena banyak klub DU yang juga kondisinya sama," jelas Lukas.


Editor : Abdi Satria
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X