Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mangala Enggan Menjadi Alat Barter Otamendi

By Firzie A. Idris - Senin, 17 Agustus 2015 | 21:11 WIB
Eliaquim Mangala.
Jamie McDonald/Getty Images
Eliaquim Mangala.

Manchester City belum puas mendatangkan amunisi baru ke Stadion Etihad. Dalam waktu dekat, The Citizens berencana merekrut bek tengah milik Valencia, Nicolas Otamendi.

Otamendi yang masih terikat kontrak dengan Valencia hingga Juni 2019, sesungguhnya memiliki klausul pembelian senilai 50 juta euro atau sekitar 35,4 juta pound (767,3 miliar rupiah).

Sempat beredar kabar bahwa Manchester City bersedia membayar 28 juta pound (605,4 miliar rupiah) plus meminjamkan Eliaquim Mangala selama satu musim demi mendapatkan Otamendi.

Namun isu tersebut dibantah oleh Mangala. Melalui akun Twitter miliknya, pemain bertahan asal Prancis ini menegaskan bahwa dirinya akan tetap berusaha memperjuangkan tempat di skuat utama Manchester City.

Kepada ESPN, sumber yang tak disebutkan namanya juga mengklaim bahwa Manchester City tak akan melepas salah satu pemain termahalnya tersebut. Mangala bergabung dengan The Citizens pada Agustus 2014 dengan bayaran 42 juta pound.

Musim lalu, penampilannya tidak bisa dikategorikan memuaskan. Namun Mangala termasuk pemain yang bersinar saat Manchester City mengalahkan Chelsea dengan skor telak 3-0 dalam laga pekan kedua Premier League 2015/16 (16/8).


Editor : Wieta Rachmatia
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X