Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Spaso Puji Perjuangan Indonesia Rebut Kemerdekaan

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 18 Agustus 2015 | 08:30 WIB
Ilija Spasojevic
Budi Kresnadi/Juara.net
Ilija Spasojevic

Striker Persib, Ilija Spasojevic ternyata memiliki pengetahuan yang cukup baik tentang sejarah perjuangan bangsa Indonesia untuk meraih kemerdekaan. Pemain asal Montenegro yang sudah lima tahun tinggal di Indonesia ini mengatakan Indonesia dan Montenegro punya cara berbeda dalam meraih kemerdekaan.

"Kemerdekaan Indonesia dicapai melalui perjuangaan heroik rakyatnya setelah kurang lebih 300 tahun dijajah oleh koloni. Sedangkan Montenegro merdeka melalui referendum," ujar Spaso usai latihan Persib di lapangan Ciujung Bandung, Senin (17/8/2015).

Ia menilai upaya  merebut kemerdekaan yang penuh perjuangan dan diwarnai pertumpahan darah ini menjadikan momen hari kemerdekaan Indonesia lebih punya arti. Wajar jika selalu dirayakan secara meriah oleh rakyat Indonesia.

Spaso pun tak ketinggalan ikut merayakan hari kemerdekaan Indonesia ke-70 bersama anggota tim Persib dengan memakai ikat kepala berwarna merah putih sebagai simbol nasionalisme.

Di tengah kemeriahan perayaan hari kemerdekaan Indonesia ke-70 ini, Spaso kembali mengutarakan keinginannya sejak lama untuk menjadi warga negara Indonesia.

"Saya sudah cukup lama tinggal di Indonesia. Bahkan saya menikah dengan wanita Indonesia berasal dari Bugis. Keinginan saya adalah secepatnya bisa satu warga negara dengan istri dan anak," ungkapnya penuh harap.


Editor : Budi Kresnadi
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X