Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Empat Pilar Arsenal Absen di Tur Pramusim

By Firzie A. Idris - Kamis, 9 Juli 2015 | 21:05 WIB
Danny Welbeck dan Alexis Sanchez.
Stuart MacFarlane/Getty Images
Danny Welbeck dan Alexis Sanchez.

Arsenal baru saja merilis daftar skuat yang bakal turut dalam tur pramusim 2015/2016. Dalam daftar tersebut, tidak ada nama Danny Welbeck, David Ospina, Tomas Rosicky, dan Alexis Sanchez.

Arsenal akan melakoni serangkaian pertandingan di tur pramusim 2015/2016. Klub asal London Utara akan mengikuti mini turnamen betajuk Barclays Asia Trophy yang berlangsung di Singapura (15-18 Juli). Turnamen empat tim itu akan mempertemukan Stoke City kontra Everton sementar Arsenal akan bermain melawan tim Singapura XI. Pemenang kedua laga itu akan bertemu di partai final.

Namun, sejumlah pilar penting Meriam London akan melewatkan tur pramusim yang pertama dipertandingkan pada 2003 tersebut.

Seperti dikutip situs resmi klub, manajer Arsene Wenger menolak untuk membawa Danny Welbeck yang masih mengalami cedera. Selain Welbeck, ada nama Tomas Rosicky yang juga belum pulih dari cedera.

"Welbeck belum sepenuhnya pulih dari cedera. Dia tidak berlatih penuh dan tidak akan dibawa. Rosicky juga demikian karena ia mendapat cedera dalam pertandingan antara Republik Ceko melawan Islandia," kata Wenger.

Arsenal juga tidak menyertakan nama Alexis Sanchez dan David Ospina. Keduanya diberi jatah libur oleh Wenger karena baru saja membela negaranya di Copa America 2015. "Ospina mendapat liburan hingga tanggal 27 Juli dan Alexis hingga 3 Agustus," sambung manajer asal Prancis itu.

Namun, Wenger menyertakan nama kiper anyar mereka, Petr Cech. Pria asal Republik Ceko itu baru saja bergabung dari Chelsea senilai 11 juta pound (225 miliar rupiah)

Berikut nama-nama skuat Arsenal yang dibawa dalam tur Pramusim:

Chuba Akpom
Mikel Arteta
Hector Bellerin
Santi Cazorla
Petr Cech
Calum Chambers
Francis Coquelin
Dan Crowley
Mathieu Debuchy
Mathieu Flamini
Gabriel
Kieran Gibbs
Olivier Giroud
Alex Iwobi
Laurent Koscielny
Emiliano Martinez
Per Mertesacker
Nacho Monreal
Alex Oxlade-Chamberlain
Mesut Ozil
Aaron Ramsey
Jeff Reine-Adelaide
Wojciech Szczesny
Theo Walcott
Chris Willock
Jack Wilshere
Gedion Zelalem


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : arsenalfc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X