Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSM Mulai Menyeleksi Stoper Asing

By Tulus Muliawan - Sabtu, 22 Agustus 2015 | 20:40 WIB
Selain mempersiapkan skuat yang ada saat ini, PSM juga akan mulai menyeleksi pemain asing.
Abdi Satria
Selain mempersiapkan skuat yang ada saat ini, PSM juga akan mulai menyeleksi pemain asing.

Untuk menambah kekuatan di Piala Presiden, PSM Makassar terus berburu pemain baru. Salah satu sektor yang menjadi fokus perhatian manajemen adalah lini belakang.

Direktur Teknik PSM, Sumirlan, mengungkapkan, manajemen klub telah menerima kedatangan eks bek Persiba Bantul, George Oyebode Oyedebo (Nigeria), untuk menjalani seleksi di Juku Eja.

"Dia akan bergabung Senin (24/8/2015). Untuk menguji kualitasnya, kami akan menggelar latihan di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin," ujar Sumirlan kepada JUARA.net, Sabtu (22/8/2015).

Menurut Sumirlan, kehadiran Oyedebo diharapkan bisa jadi solusi untuk mengatasi krisis lini belakang PSM pasca-pemutusan kontrak Boman Aime, bek tangguh asal Pantai Gading.

"Oyedebo sudah lama beredar di sepak bola Indonesia. Jadi, tidak ada masalah soal adaptasi. Tinggal masalah teknik dan strategi tim. Kalau tim pelatih cocok dengan dia, manajemen pasti merekrutnya, begitu pun sebaliknya," papar Sumirlan.

Sebelumnya, pelatih PSM Assegaf Razak meminta manajemen mendatangkan pemain asing, khususnya berposisi stoper. Pasalnya, saat ini stok bek tengah PSM hanya dua pemain, yakni Agung Prasetyo dan Ahmad Maulana.

Di lain pihak, Sumirlan mengungkapkan dirinya sudah menghubungi penyerang Muchlis Hadi Ning Syaifulloh. Menurut Sumirlan, Muchlis berjanji pekan depan sudah bisa bergabung dalam latihan PSM.

"Rencananya, Senin (24/8/2015), dia sudah di Makassar. Semoga tidak ada kendala lagi," jelas Sumirlan, yang juga Direktur Pemasaran Semen Bosowa, sponsor utama PSM ini.

Kehadiran Muchlis sangat dibutuhkan PSM. Pasca-pemutusan kontrak Nemanja Vucicevic dan Johan Yoga Utama, praktis tinggal Muchlis penyerang murni yang tersisa saat ini.


Editor : Abdi Satria
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X