Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Dua Wajah' Lukaku di Markas Southampton

By Firzie A. Idris - Minggu, 16 Agustus 2015 | 05:23 WIB
Striker Everton, Romelu Lukaku.
Tony McArdle/Everton FC via Getty Images
Striker Everton, Romelu Lukaku.

Striker Everton, Romelu Lukaku, mungkin memiliki dua peran saat timnya bertandang ke Stadion St Mary's, markas Southampton, Sabtu (15/8/2015). Dua peran Lukaku adalah sebagai sosok baik dan "buruk".

Sisi kebaikan Lukaku terjadi saat menghampiri seorang suporter wanita tuan rumah di tribune penonton. Hal tersebut dilakukan karena Lukaku secara tak sengaja menendang bola ke arah suporter itu saat pemanasan jelang laga berlangsung.

Melihat ada suporter terkena bola hasil tendangannya, Lukaku langsung naik ke tribun dan menghampirinya. Lukaku lantas memeluk dan terlihat meminta maaf kepada penonton wanita itu.

Tindakan Lukaku mendapat respons positif dari penonton lain yang mayoritas para suporter Southampton. Para penonton yang berada di dekat tempat kejadian memberikan tepuk tangan atas tindakan tanggung jawab Lukaku.

Akan tetapi sejam kemudian, Lukaku menampilkan "sisi buruk" di hadapan suporter tuan rumah. Pasalnya, Lukaku mencetak dua dari tiga gol kemenangan Everton 3-0 atas Southampton. Gol-gol Lukaku tercipta pada menit ke-22 dan ke-45. Satu gol lain dicetak Ross Barkley pada menit ke-84.

Namun, "dua wajah" yang ditampilkan Lukaku malam ini merupakan hal sportif dan profesional. Pertama, Lukaku menunjukkan rasa peduli kepada orang lain yang terkena bola hasil sepakannya. Kedua, Lukaku menunjukkan bahwa dia bermain untuk membawa klub yang dibelanya, Everton, meraih kemenangan.

Berikut ini adalah kejadian Lukaku menghampiri suporter Southampton:


Editor : Okky Herman Dilaga
Sumber : Sky Sports, Youtube


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X