Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

United Incar Kemenangan Kedelapan Lawan Newcastle

By Suryo Wahono - Sabtu, 22 Agustus 2015 | 10:02 WIB
Manchester United melawan Newcastle, catatan statistik lebih mengunggulkan tim tuan rumah.
Getty Images/Ilustrasi
Manchester United melawan Newcastle, catatan statistik lebih mengunggulkan tim tuan rumah.

Newcastle bisa memperbaiki rekor mereka melawan Manchester United untuk menghindari penambahan rekor menjadi delapan kali kalah dalam laga tandang secara berturut-turut.

Manchester United dipastikan tanpa Marouane Fellaini. Phil Jones masih menjalani pemulihan trombosis, sementara Marcos Rojo masih belum cukup bugar untuk bertanding. Akan tetapi, Louis van Gaal mengisyaratkan bahwa Bastian Schweinsteiger mungkin akan menjadi starter.

Sementara itu, Newcastle mungkin memberi kesempatan debut kepada Florian Thauvin, tetapi tanpa Daryl Janmaat karena terkena kartu merah saat melawan Swansea akhir pekan lalu. Moussa Sissoko diperkiarakan sudah fit untuk pertandingan di Old Trafford itu.

Secara statistik, Manchester United menang pada lima dari enam pertemuan di Premier League dengan Newcastle, kalah hanya dua dari terakhir 25 pertemuan terakhir.

Newcastle hanya pernah menikmati satu kemenangan Premier League di Old Trafford dari 21 kali kunjungan, yaitu menang 1-0 pada Desember 2013. The Magpies baru berhasil membobol dua kali dari empat pertemuan liga melawan Tim Setan Merah.

Newcastle paling sering kalah di pertandingan Premier League melawan Manchester United daripada tim lain (25 kali). Di sisi lain, United menang pada 15 dari 19 pertandingan terakhir Premier League di Old Trafford.

Newcastle kalah tujuh kali secara berturut-turut di partai tandang Premier League. Sementara itu, Wayne Rooney punya rekor bagus melawan The Magpies, yaitu mencatat 12 gol serta tujuh kali assist dalam 20 pertandingan melawan Newcastle.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Team Talk


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X