Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadwal Pertandingan Final Kejuaraan Dunia

By Tulus Muliawan - Minggu, 16 Agustus 2015 | 10:00 WIB
Juara bertahan tunggal putri, Carolina Marin, merayakan keberhasilannya memenangi laga perempat final menghadapi Wang Shixian (Tiongkok), Jumat (14/8/2015).
FERNANDO RANDY/BOLA
Juara bertahan tunggal putri, Carolina Marin, merayakan keberhasilannya memenangi laga perempat final menghadapi Wang Shixian (Tiongkok), Jumat (14/8/2015).

Kejuaraan Dunia 2015 memasuki partai puncak, Minggu (16/8/2015). Dari 10 kontestan yang akan bermain, Indonesia hanya menempatkan satu wakil, yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra).

Indonesia sebetulnya mengirim empat wakil ke semifinal, namun tiga wakil tumbang. Mereka adalah Linda Wenifanetri (tunggal putri), Nitya Krishina Maheswari/Greysia Polii (ganda putri), dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran).

Tiongkok menjadi penyumbang wakil terbanyak di babak final dengan menempatkan lima wakil. Lima wakil sisanya terdiri dari masing-masing satu pemain dari Indonesia, Malaysia, Korea, Spanyol, dan India.

Jadwal Pertandingan

Tunggal Putra
Lee Chong Wei (Malaysia) vs Chen Long (Tiongkok)

Tunggal Putri
Carolina Marin (Spanyol) vs Saina nehwal (India)

Ganda Putra
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Liu Xialong/Qiu Zihan (Tiongkok)

Ganda Putri
Christinna Pedersen/Kamila Rytter Juhl (Denmark) vs Tian Qing/Zhao Yunlei (Tiongkok)

Ganda Campuran
Zhang nan/Zhao Yunlei (Tiongkok) vs Liu Cheng/Bao Yixin (Tiongkok)


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X