Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ahsan/Hendra Jaga Peluang Indonesia Raih Emas

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 15 Agustus 2015 | 23:25 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, bertanding pada babak perempat final Kejuaraan Dunia 2015 di Istora, Jakarta, Jumat (14/8/2015).
PBSI
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, bertanding pada babak perempat final Kejuaraan Dunia 2015 di Istora, Jakarta, Jumat (14/8/2015).

Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan membuka peluang Indonesia untuk meraih medali emas pada Kejuaraan Dunia 2015 di Istora Gelora Bung Karno, Istora, Jakarta.

Ahsan/Hendra menang atas Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong (Korea Selatan) 21-17, 21-19 dalam 46 menit. Mereka sempat tertinggal pada awal gim pertama, tetapi mampu mengejar, membalikkan kedudukan, dan akhirnya memenangi gim ini.

Pada gim kedua, persaingan poin kedua pasangan berjalan ketat. Saling kejar poin berlangsung sepanjang gim hingga kedudukan imbang 18-18. Ahsan/Hendra mencatat tiga poin berikutnya yang memastikan mereka memenangi pertandingan.

"Syukur Alhamduliliah kami bisa masuk final. Tadi saat bertanding kami tidak memikirkan soal pertandingan besok (final). Kami hanya fokus bagaimana bisa meraih poin demi poin," kata Ahsan, usai laga.

Hasil ini mengubah rekor pertemuan kedua pasangan menjadi 6-4, masih untuk keunggulan Lee/Yoo.

"Kami sudah sering bertemu mereka. Kami sudah mempelajari permainan mereka. Kami tidak mau terganggu dengan rekor pertemuan kami. Meskipun sering kalah, ini adalah Kejuaraan Dunia. Saya yakin kami bisa menang," ujar Hendra.

Pada laga final, Minggu (16/8/2015), Ahsan/Hendra akan menghadapi pasangan Tiongkok, Liu Xialolong/Qiu Zihan, yang lolos setelah menundukkan Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (Jepang), 21-16, 21-23,22-20.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Kejuaraan Dunia 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X