Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Serie A Rumah Nyaman buat Nomor Sembilan

By Jumat, 21 Agustus 2015 | 19:58 WIB
Edin Dzeko, meramaikan jajaran bomber di Serie A 2015/16
Getty Images
Edin Dzeko, meramaikan jajaran bomber di Serie A 2015/16

Evolusi taktik yang terjadi dalam dunia sepak bola menyebabkan sejumlah pelatih kini lebih suka memasang false nine (penyerang nomor sembilan semu) ketimbang bomber tulen.

Kendati demikian, Serie A masih merupakan rumah yang nyaman bagi pemain nomor sembilan. Buktinya, gelar capocannoniere (pencetak gol terbanyak) Serie A dalam tiga musim terakhir selalu dicaplok striker bertipe bomber semodel Edinson Cavani (2012/13), Ciro Immobile (2013/14), dan Mauro Icardi-Luca Toni (2014/15).

Bahkan, sebagian besar kontestan Serie A 2015/16 bertumpu kepada pemain nomor sembilan seperti Mario Mandzukic (Juventus), Edin Dzeko (Roma), Luiz Adriano (Milan), Icardi (Inter), dan Gonzalo Higuain ( Napoli).

Deretan bertambah panjang dengan menyertakan nama Khouma Babacar (Fiorentina), Toni (Verona), Mattia Destro (Bologna), Duvan Zapata (Udinese), serta Jerry Mbakogu (Carpi).

Mauro Icardi, pencetak gol terbanyak Serie A 2014/15.

Kecuali Icardi, Luiz Adriano, dan Destro, semua nama penyerang tadi tak ada yang berpostur kurang dari 184 cm dan berat di bawah 80 kg. Gelar pemain tersubur Serie A 2015/16 sepertinya akan kembali didekap oleh pemain nomor sembilan.

Situs rumah taruhan ternama, William Hill, menyebut Icardi (peluang 5/1), Mandzukic (6/1), Luiz Adriano (9/1), Carlos Bacca (9/1), Dzeko (10/1), dan Higuain (10/1) sebagai kandidat terkuat peraih sepatu emas.


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X