Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kunci Leicester City Pimpin Klasemen

By Firzie A. Idris - Minggu, 16 Agustus 2015 | 02:40 WIB
Manajer Leicester City, Claudio Ranieri.
AFP PHOTO / JUSTIN TALLIS
Manajer Leicester City, Claudio Ranieri.

Manajer Leicester, Claudio Ranieri, menyebut kebersamaan antarpemain sebagai faktor utama timnya memimpin klasemen Premier League. Setelah dua pekan Premier League bergulir, The Foxes mampu meraih dua kemenangan.

Pada laga perdana, Leicester sukses menumbangkan Sunderland dengan skor 4-2 di Stadion King Power, Leicester. Sepekan berikutnya, Leicester menaklukkan West Ham United dengan skor 2-1 di Stadion Boleyn Ground, London, Sabtu (15/8/2015).

Kemenangan Leicester atas West Ham ditentukan melalui gol-gol dari Shinji Okazaki pada menit ke-27 dan Riyad Mahrez pada menit ke-38. The Hammers hanya bisa memperkecil skor lewat gol Dimitri Payet pada menit ke-55.

"Pertandingan itu berjalan bagus untuk kami. Kami bermain dengan baik. Seluruh pemain bermain seperti sebuah tim. Kami terus memainkan umpan-umpan pendek yang berguna untuk meningkatkan stamina serta kebugaran para pemain," kata Ranieri kepada BBC.

"Kami bekerja sangat keras, khususnya para pemain belakang. Saya juga senang memiliki para penyerang cepat. Namun, terpenting adalah kami bermain dengan kebersamaan," lanjut Ranieri.

Leicester untuk sementara memimpin klasemen Premier League karena unggul selisih gol atas Manchester United yang berada tepat di bawahnya. Namun, posisi The Foxes masih bisa terancam oleh Crystal Palace, Manchester City, dan Liverpool yang baru akan memainkan partai kedua Premier League pada Minggu (16/8/2015) dan Senin (17/8/2015).


Editor : Okky Herman Dilaga
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X