Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pertaruhan Menuju Semifinal Wimbledon

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 8 Juli 2015 | 14:52 WIB
Salah satu stadion di All England Club tempat digelarnya turnamen Grand Slam Wimbledon.
GLYN KIRK/GETTY IMAGES
Salah satu stadion di All England Club tempat digelarnya turnamen Grand Slam Wimbledon.

Empat unggulan teratas tunggal putra Wimbledon 2015 berhasil menembus perempat final. Mereka akan bertemu lawan masing-masing untuk memperebutkan tempat di semifinal pada Rabu (8/7/2015) di All England Club.

Unggulan pertama asal Serbia, Novak Djokovic, akan menghadapi juara AS Terbuka 2014 dari Kroasia, Marin Cilic. Keduanya sudah bertemu 12 kali dan semua dimenangi Djokovic.

Tahun lalu, mereka juga bertemu di perempat final Wimbledon. Ketika itu, Djokovic menang 6-1, 3-6, 6-7(4), 6-2, 6-2.

Roger Federer yang turun sebagai unggulan kedua akan menghadapi wakil Prancis, Gilles Simon. Perempat final Wimbledon ini akan jadi pertemuan perdana mereka pada 2015.

Sepanjang karier, keduanya baru tujuh kali saling berhadapan dengan rekor kemenangan 5-2 untuk keunggulan Federer.

Juara Wimbledon 2013, Andy Murray, akan berebut tempat di semifinal dengan Vasek Pospisil (Kanada), yang baru kali pertama ini berhasil menembus perempat final turnamen Grand Slam.

Murray selalu menang dalam tiga pertemuan mereka sebelumnya. Unggulan ketiga tersebut diprediksi akan bisa melewati babak ini dengan cukup mudah.

Perempat final tearkhir akan kembali mempertemukan petenis Swiss dengan petenis Prancis. Stan Wawrinka yang merupakan unggulan keempat akan menghadapi Richard Gasquet.

Wawrinka dan Gasquet baru dua kali berhadapan di turnamen resmi, dengan rekor kemenangan imbang 1-1. Pertemuan pertama mereka terjadi pada 2006 dan terakhir pada 2013.

Laga perempat final tunggal putra Wimbledon akan berlangsung mulai pukul 13.00 waktu setempat (19.00 WIB). Pertandingan digelar di dua lapangan, Center Court dan Court 1.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X