Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pochettino: Kane Kelelahan

By Aloysius Gonsaga - Minggu, 16 Agustus 2015 | 02:04 WIB
Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane
AFP PHOTO / GLYN KIRK
Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane

Manajer Mauricio Pochettino mengakui bahwa dirinya menarik Harry Kane karena pemainnya tidak cukup fit untuk tampil sepanjang 90 menit. Setelah keluarnya Kane, Spurs harus menerima hasil imbang 2-2 dari tamunya, Stoke City, pada laga di White Hart Lane, Sabtu (15/8/2015).

Eric Dier dan Nacer Chadli sempat membawa Spurs unggul di babak pertama sebelum akhirnya dibalas oleh Stoke melalui Marko Arnautovic dan sundulan Mame Biram Diof. Dua gol Stoke memastikan kedua tim meraih satu poin dalam laga pekan kedua Premier League itu.

Menurunnya intensitas serangan Spurs terlihat saat Kane dan Ryan Mason diganti pada menit ke-64 dan 69. Tanpa kehadiran dua pemain vitalnya itu, Spurs tampak menyerah di lapangan tengah. Erik Lamela tidak mampu menjalankan peran sebagai pengganti Kane, dan Nabil Bentaleb pun tak selugas Mason di babak pertama.

“Kane lelah. Dia datang telat saat pramusim dan itu terlihat normal. Kane tampaknya masih membutuhkan waktu untuk memperbaiki kebugarannya,” ujar Pochettino menyebut kebugaran sebagai alasan dari keputusannya menarik Kane pad babak kedua.

“Kami tahu sebelum musim lalu berakhir, Kane selalu bermain pada setiap laga dan konsekuensinya bisa Anda lihat sekarang,” tambah Pochettino yang dikutip dari ESPN FC.

Kane memang telah hadir dalam latihan pramusim karena harus membela timnas Inggris U-21 di ajang Piala Eropa U-21 beberapa bulan lalu.

Dengan hasil seri itu, Spurs harus tertahan di posisi ke-14 dengan nilai satu. Sedangkan Stoke berada satu strip di atas Spurs, juga dengan torehan satu poin.


Editor : Gerry Putra
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X