Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gagal di PD, Singa Betina Incar Tahta Eropa

By Ade Jayadireja - Rabu, 8 Juli 2015 | 15:00 WIB
Timnas wanita Inggris.
Getty Images
Timnas wanita Inggris.

Timnas putri Inggris langsung menetapkan target baru setelah gagal di Piala Dunia Wanita 2015. Singa Betina kini mengincar gelar juara di Euro 2017.  

Inggris menyudahi PD Wanita 2015 dengan finis di posisi ketiga. Mereka membawa pulang medali perunggu usai menumbangkan Jerman 1-0.

Setelah gagal merengkuh gelar juara dunia, Inggris langsung berbenah untuk ajang Euro Wanita di Belanda. Babak kualifikasi sudah dimulai dari April 2015 dan akan berakhir Oktober 2016.

"Itulah yang kami nantikan, yaitu kembali menjadi yang terbaik di Eropa. Bila kami bisa melakukan hal serupa seperti di PD, kali ini kami bisa pulang dengan memabwa medali emas," tutur bek Inggris, Lucy Bronze, dikutip Guardian.

"Mungkin ekspetasi publik terhadap kami sedikit berbeda. Akan tetapi, tekanan dalam diri kami akan sama seperti turnamen sebelumnya," imbuh bek berusia 23 tahun itu.

Timnas wanita Inggris belum sekalipun mengangkat trofi Euro. Prestasi terbaik mereka adalah menjadi runner-up (1984 dan 2009).


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X