Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Piala Kemerdekaan Dibuka Presiden

By Jalu Wisnu Wirajati - Sabtu, 15 Agustus 2015 | 20:04 WIB
Pembukaan Piala Kemerdekaan di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Sabtu (15/8/2015).
Twitter @jokowi
Pembukaan Piala Kemerdekaan di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Sabtu (15/8/2015).

Piala Kemerdekaan resmi dibuka oleh Presiden Republik Indonesia (RI). Dia menghadiri seremonial pembukaan Piala Kemerdekaan di Stadion Maulana Yusuf Serang, Sabtu (15/8/2015) malam.

Jokowi melakukan tendangan dari titik kick-off sebelum dimulainya partai pertama Grup B antara Perserang dan Persidago Gorontalo. Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi tiba di stadion sekitar pukul 19.00 WIB.

Turut hadir Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi didampingi istrinya, Shobibah Rohmah, dan Gubernur Banten, Rano Karno.

Tak lama setelah tiba di stadion, Jokowi langsung membuka turnamen. "Dengan ridho Allah dan mengucap bismillah, turnamen Piala Kemerdekaan 2015 malam ini saya nyatakan resmi dimulai. Selamat bertanding dan junjung tinggi sportivitas," katanya.

Menpora menilai, kehadiran Presiden adalah bukti keseriusan Pemerintah dalam memperbaiki sepak bola nasional. "Kami akan bekerja keras agar tata kelola sepak bola nasional semakin baik," tuturnya ketika memberikan kata sambutan.

Ditambahkan Menpora, Piala Kemerdekaan merupakan salah satu implementasi dari program Pemerintah, yaitu "Ayo Kerja". Turnamen ini diharapkan bisa mengobati kerinduan masyarakat terhadap kompetisi sepak bola nasional yang sudah lama vakum.

"Semoga turnamen Piala Kemerdekaan bisa memperbaiki gairah sepak bola nasional," lanjutnya.

Perserang kontra Persidago bukanlah satu-satunya laga Piala Kemerdekaan yang digelar pada Sabtu. Masih ada tujuh pertandingan lain yang dihelat di Serang, Medan, Solo dan Madiun.


Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X