Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dokter Cantik Chelsea Dapat Dukungan Penuh FIFA

By Firzie A. Idris - Jumat, 14 Agustus 2015 | 14:31 WIB
Eva Carneiro
Ian Kington/Getty Images
Eva Carneiro

Kepala bagian medis FIFA, Jiri Dvorak, angkat bicara mengenai kejadian yang menimpa dokter Chelsea, Eva Carneiro. Menurutnya, Carneiro sudah melakukan tugasnya dengan baik.

Sebelumnya, manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengaku kesal dengan sikap Eva Carneiro dalam laga The Blues saat melawan Swansea City akhir pekan lalu. Sebab, Carneiro langsung berlari untuk mengobati Eden Hazard ketika Chelsea hanya bermain dengan 10 orang.

Mou tertangkap kamera langsung mengumpat dan bereaksi keras kala Carneiro masuk lapangan.

Mourinho bersikeras bahwa tindakan tersebut tidak perlu karena menurutnya Hazard hanya terkena benturan biasa. The Special One menilai bahwa sebagai tim medis, seharusnya Carneiro bisa memahami jalannya pertandingan.

"Dalam aspek medis, manajer tidak boleh mengatakan apapun. Ini adalah kode etik untuk menjaga kesehatan pemain," kata Jiri Dvorak seperti dikutip The Express.

"Saya tidak bisa menerima situasi seperti ini (ketika manajer mengatakan tim medis tidak boleh pergi ke lapangan) dan kami harus mempertahankan posisi kami sebagai dokter. FIFA akan selalu mendukung hal itu," tegas Dvorak.

Insiden tersebut membuat Carneiro dan kepala fisioterapis tim, Jon Fearn, diberhentikan dari tugas bersama tim utama. Dua anggota tim medis The Blues itu tidak akan ikut saat klub asal London Barat bertandang ke Etihad, kandang Manchester City, Minggu (16/8/2015).


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : The Express


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X