Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hati De Gea Tak Lagi di Man United

By Jalu Wisnu Wirajati - Jumat, 14 Agustus 2015 | 13:22 WIB
David De Gea
Getty Images
David De Gea

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengatakan fokus David De Gea sudah berubah dan berpikir untuk meninggalkan Stadion Old Trafford.

Pada pertandingan melawan Tottenham Hotspur, Sabtu (8/8/2015), Van Gaal tak mencantumkan nama De Gea di daftar susunan pemain, bahkan cadangan sekalipun. Saat itu, dia mengatakan De Gea kurang fokus lantaran isu transfer ke Real Madrid. 

Menghadapi Aston Villa pada akhir pekan ini, Sergio Romero juga kemungkinan akan kembali mendapatkan kepercayaan Van Gaal di bawah mistar gawang Setan Merah. Lagi-lagi, persoalannya adalah fokus De Gea.

Hal itu diketahui dari pembicaraan pelatih kiper Man. United, Frans Hoek. “Dia pernah berbicara dengan De Gea dan mengatakan apakah dia ingin bermain. (De Gea berkata tidak) Dan saya pun mengambil putusan. Ini sebuah proses,” tutur Van Gaal. 

“Kami memantau dia saat melakukan persiapan. Ternyata, dia tak lagi bagus. Dia tidak sama dengan De Gea sebelumnya. Padahal, dia adalah pemain terbaik saya musim lalu. Bahkan menurut suporter, dia adalah pemain terbaik dalam dua musim terakhir,” kata manajer asal Belanda itu. 

Dengan sisa kontrak satu tahun, peluang De Gea untuk pergi sangatlah terbuka. Manajemen Man. United tentu tak ingin kehilangan secara gratis pemain bernilai 30 juta euro itu.  


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Goal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X