Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pep Guardiola Bantah Pernah Ingin Latih Brasil

By Suryo Wahono - Jumat, 14 Agustus 2015 | 00:20 WIB
Josep Guardiola, mengaku tidak pernah mengatakan ingin melatih Timnas Brasil.
Getty Images
Josep Guardiola, mengaku tidak pernah mengatakan ingin melatih Timnas Brasil.

Manajer Bayern Muenchen, Josep Guardiola, membantah bahwa dirinya punya minat mengelola Tim Nasional Brasil.

Manajer asal Catalan itu mengatakan bahwa Timnas Brasil sebaiknya dilatih oleh orang Brasil juga. "Orang Brasil yang tahu tentang sepak bola Brasil. Itu yang terbaik," kata Guardiola dalam sebuah jumpa pers menyambut musim baru Bundesliga.  Pep menambahkan bahwa Brasil selalu dan akan selalu punya pelatih-pelatih bagus.

Kabar tentang keterkaitan Guardiola dengan Brasil berawal dari pernyataan Dani Alves. Bek Barcelona tersebut pernah menyebut bulan Juli lalu di "Bola da Vez", sebuah program acara televisi, bahwa Pep Guardiola pernah punya kesempatan melatih Timnas Brasil sebelum ajang Piala Dunia 2014, tetapi ditolak CBF karena khawatir publik Brasil tidak akan menerima.

Guardiola lalu menegaskan, "Saya tidak berpan berbicara dengan siapapun dari Federasi Fepak Bola Brasil." Kendati begitu, dia tidak mau merinci soal klaim Dani Alves tersebut.

"Kami berbincang tentang banyak hal ketika saya berada di Barcelona," katanya.

Kontrak Pep dengan Bayern baru berakhir pada 30 Juni 2016.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X