Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: Malaysia Datangkan Ian Rush

By Caesar Sardi - Rabu, 19 Agustus 2015 | 21:49 WIB
Ian Rush.
www.dailypost.co.uk
Ian Rush.

satunya di antara empat tuan rumah yang gagal meraih poin. Kegagalan sudah menjadi sahabat tim nasional negeri jiran kita itu dalam beberapa tahun terakhir. Apa langkah yang diambil Malaysia untuk maju?

Akhir pekan lalu, persatuan sepakbola Malaysia (FAM) mengumumkan dua program penting timnas. Pertama, pelatih B. Sathianathan dikirim ke Inggris, tepatnya ke klub jagoan Premier League, Manchester United, pada Maret depan.

Selama tiga pekan, Sathianathan akan melihat latihan dan persiapan United menghadapi pertandingan-pertandingan. Juru latih itu akan dibimbing Carlos Queiroz, tangan kanan manajer Sir Alex Ferguson.

“Ini kesempatan besar buat saya untuk belajar dari yang terbaik. Timnas tidak melakukan latihan pada periode itu. Saya dapat menghabiskan waktu untuk belajar dan melihat bagaimana cara meningkatkan kemampuan tim kita,” kata Sathianathan, seperti dilansir The Star.

“Penting bagi pelatih kami mendapatkan pengalaman bersama tim internasional. Sathianathan akan terus mengikuti Carlos Queiroz selama tiga pekan. Ini kesempatan bagus untuknya mendapatkan beberapa hal soal metode kepelatihan di klub top,” sebut Wakil Presiden FAM, Khairy Jamaluddin.

Cara lain FAM untuk meningkatkan kemampuan timnas adalah mendatangkan mantan penyerang Liverpool, Ian Rush. Orang Wales itu akan mengadakan klinik bagi para penyerang anggota timnas dan klub Liga Malaysia selama tiga hari pada bulan depan.

Kenapa penyerang? Pada Piala Asia 2007, Malaysia hanya mencetak satu gol dalam tiga pertandingan di mana mereka kebobolan 12 kali.

“Para penyerang kami tidak menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Mereka dapat belajar dari Rush,” ujar Jamaluddin.

(Penulis: Riemantono)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : BOLA Edisi No. 1.800, Selasa 12 Pebruari 2008


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X